Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Hartati Murdaya Terima Penganugerahan Doktor Honoris Causa Dari Universitas Negeri di Thailand

Rabu, 03 April 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----- Ketua Umum DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) dan Pendiri serta Ketua Dewan Pembina Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Hartati Murdaya menerima penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa.

Penganugerahan diberikan pada hari Selasa (02/04/2024) di International Expo Kemayoran oleh salah satu Universitas Negeri di Thailand yakni dari Departemen Global Buddhism, Institute of Science Innovation and Culture, Rajamangala University of Technology Krungthep, Bangkok, Thailand.

Penyerahan surat penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Hartati Murdaya merupakan simbol dari apresiasi mendalam atas kontribusi yang luar biasa dalam memajukan pendidikan dan masyarakat di Indonesia serta dunia.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi mengatakan penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa merupakan pengakuan atas kontribusi luar biasa.

"Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Ibu Hartati Murdaya adalah pengakuan atas kontribusi luar biasa beliau dalam memajukan pendidikan dan pengembangan umat Buddha di Indonesia dan tingkat internasional," jelasnya.

Sementara Ketua Umum DPP Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Y.M. Bhikkhu Dhammavuddho Thera menyampaikan penganugerahan Ini menunjukkan betapa pentingnya peran kita dalam mengembangkan nilai-nilai kebajikan dan kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat.

"Penganugerahan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Ibu Hartati Murdaya dan juga bagi seluruh komunitas Buddha di Indonesia. Ini menunjukkan betapa pentingnya peran kita dalam mengembangkan nilai-nilai kebajikan dan kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat. Terutama kontribusi Ibu Hartati Murdaya dalam penyelenggaraan Waisak Nasional di Candi Borobudur lebih dari 30 tahun terakhir yang sangat inspiratif,” sebutnya.

Penganugerahan juga dihadiri sejumlah tokoh penting diantaranya Chairman of the UTK University Council/Ketua Majelis Wali Amanat Associate Professor Charn Thanadngarn, Vice President UTK Asst. Prof. Chaisak Klaydaeng, Director UTKISIC Yaoping Liu, Ph.D., Associate Director UTKISIC Mr. Chatchai Rakthin,  Associate Director UTKISIC Mrs. Ada Marie Mascarinas,  Chief of Staff UTKISIC Ms. Supischa Buachan, serta Deputy Head Education and Society Department UTKISIC Dr. Yudhi Arifani.

Hadir juga para pimpinan majelis/lembaga keagamaan Buddha, pimpinan Universitas dan Sekolah Tinggi Agama Buddha, pimpinan sekolah bercirikan Buddhis serta para mahasiswa beragama Buddha. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Letter of Intent (LoI) dengan sejumlah Universitas bercirikan Buddhis dan Sekolah Tinggi Agama Buddha di Indonesia.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait