Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Buka Munas Keagamaan Buddha, Caliadi: Kritisi Regulasi Layanan Maksimal

Sabtu, 24 Agustus 2019
Kategori : Berita
343

Dirjen Bimas Buddha Caliadi membuka Musyawarah Organisasi Keagamaan Buddha, Jakarta (29/08). Dalam sambutannya Caliadi mengajak kritisi regulasi yang dikeluarkan pihaknya agar pelayanan bersinergi dengan kebutuhan organisasi keagamaan Buddha.

Sesuai tujuan diadakanlah musyawarah ini, Caliadi berharap dapat mempermudah pelayanan baik tanda daftar rumah ibadah, tanda daftar yayasan keagamaan Buddha, dan rekomendasi-rekomendasi yang dibutuhkan. 

Lebih lanjut Caliadi juga menyampaikan 3 Mantra Menteri Agama RI yaitu mengenai moderasi beragama. Caliadi mengajak mengambil jalan tengah dengan memanusiakan kepada sesama manusia.

Mantra selanjutnya tentang Integrasi data. Hal ini menurut Caliadi termasuk website dan data digital yang sudah dibangunnya.

Mantra ketiga adalah kebersamaan umat. Dikatakan Caliadi jika masih ada yang kurang maksimal dalam pelayanan kami silahkan disampaikan kepada pihaknya.

Hadir Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi dan Kasubdit Kelembagaan Karsan, bersama 50 peserta yang terdiri dari Anggota Sangha,ketua majelis Agama Buddha, pengurus WALUBI dan  PERMABUDHI.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait