Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Umat Buddha Sumatera Utara Donasikan 100 Tongkat Bantu Jalan untuk Lansia

Rabu, 21 Juni 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Dalam mendukung kebersamaan, umat Buddha Sumatera Utara mendonasikan 100 tongkat bantu jalan untuk lansia.

Melansir dari Laman website (Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara) Penyerahan dilakukan oleh Pembimas Buddha Budi Sulistyo mewakili umat Buddha, kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu (21/06/2023).

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi mengucapankan terima kasih kepada umat Buddha Sumatera Utara yang telah memberikan tongkat bantu jalan dan nantinya akan diperuntukkan untuk jemaah haji lansia.

“Terima kasih kepada umat Buddha yang mendonasikan tongkat bantu jalan, Insya Allah akan digunakan untuk yang membutuhkan diantaranya para jemaah haji lansia pada saat pulang nanti,” jelasnya.

Kakanwil menambahkan umat Buddha telah banyak berkontribusi aktif dalam kegiatan sosial.

Ini membuktikan lanjut Kakanwil bahwa jiwa sosial dimiliki seluruh umat manusia tanpa melihat agamanya.

“Umat Buddha telah banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial, semoga dengan jiwa sosial kita, maka Sumatera Utara bisa hidup dalam kerukunan, perdamaian, dan moderasi beragama dapat dijalankan dengan baik,” harap Kakanwil.

Sementara Pembimas Buddha Budi Sulistyo mengatakan pemberian tongkat ini dapat bermanfaat dan dapat membantu aktivitas para lansia, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para lansia agar dapat berjalan dengan baik sehingga memperlancar gerak dan langkahnya menjadi mudah.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait