Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Tingkatkan Keyakinan dengan Growing our Mindfulness of Dhamma with PUJA

Minggu, 25 Februari 2024
Kategori : Berita

Bandung (Bimas Buddha) --------- Sekitar 60 pemuda pemudi Buddhis yang tergabung dalam Perkumpulan Pelajar Buddhis Jakarta (PUJA) ikuti Dhammacamp bertajuk "Growing our Mindfulness of Dhamma with PUJA.

Pelaksanaan Dhammacamp tanggal 23-25 Februari 2024 bertempat di Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung dengan melibatkan puluhan pelajar dari SMP hingga SMA untuk bersama-sama mempelajari Dhamma.

Sejak didirikan dua tahun lalu, Perkumpulan Pelajar Buddhis Jakarta (PUJA) semakin aktif dalam mengadakan kegiatan guna merangkul pelajar Buddhis di Jakarta.

Bhante Dhammavijjayo Mahathera dalam uraian Dhamma mengajak para pelajar Buddhis harus memiliki keyakinan.

“Para pelajar Buddhis harus memiliki keyakinan dan memahami asal mula sumber Tripitaka Kitab Suci Agama Buddha serta Tiratana Buddha Dhamma Sangha dalam kehidupannya, apabila Tiratana ini sudah dipahami dengan baik niscaya akan menjadi fondasi yang kokoh,” terang Bhante Dhammavijjayo Mahathera pada Sabtu (24/02/2024).

Peserta kegiatan Dhammacamp selama dua hari mendapatkan materi dari Didi Halim, yakni perkenalan organisasi pelajar PUJA, permainan untuk memperat persaudaraan, penampilan dari peserta.

Bersama Bhikkhu Sangha peserta mendapatkan bimbingan chanting dan meditasi agar nantinya dapat mengembangkan ilmu keagaman secara baik dan benar. .

Kegiatan ini diharapkan dapat memperdalam keyakinan para pelajar Buddhis pada Triratna serta mempererat jalinan kalyanamitta antar sekolah.

Tampak hadir Pelaksana Harian DPP Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) sekaligus Pembina PUJA Eric Fernardo, S.I.P., M.Si serta Dewan Pendiri PUJA Ricky Cangniago sebagai penguat dan penyemangat generasi muda Buddhis.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait