Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Upacara Apihoma Dirjen: Kita Doakan Pemasangan Chatra Borobudur Selesai dengan Baik

Minggu, 30 Juli 2023
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) —— Dirjen Bimas Buddha menyampaikan terima kasih kepada Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia dan Majelis Agama Buddha Tantrayana Satya Buddha Indonesia atas kolaborasi yang telah dibangun.

Hal itu disampaikan oleh Supriyadi dalam seremonial pembukaan Upacara Apihoma Tantrayana Zhenfo Zong Borobudur 2023 Agnihoma Buddha Sakyamuni Catur Kiblat di Lapangan Kenari Candi Borobudur, pada Sabtu (29/07/2023).

Dengan kegiatan ini Dirjen mengharapkan kolaborasi dapat dibangun dalam rangka menyemarakkan aktivitas keagamaan yang bermanfaat bagi umat, bangsa, dan negara.

Menurutnya upacara Apihoma akan menimbulkan keyakinan dalam diri agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik dan menemukan kebahagiaan dalam hidup melalui perbuatan baik.

"Terima kasih pada umat Buddha Tantrayana, bahwa dengan hadir di sini merupakan peran serta kita semua untuk memaknai upaya pemerintah menjadikan Candi Borobudur sebagai pusat ibadah umat Buddha Indonesia dan dunia," ungkapnya.

Melalui kesempatan tersebut Dirjen juga mengajak segenap umat Buddha untuk berdoa agar upaya pemasangan Chatra sebagai kesempurnaan keagungan Candi Borobudur dapat terselesaikan dengan baik.

Sementara Yusuf Sumartha menyebut bahwa upacara Apihoma dipimpin langsung oleh empat Acarya dari Palembang, Medan, dan Jakarta yang diikuti oleh segenap para Acarya di Indonesia dan True Buddha Foundation serta umat dari berbagai daerah.

Hadir dalam acara seremonial yakni, Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Ketua Umum Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia Winarni Harsono, Majelis Agama Buddha Tantrayana Satya Buddha Indonesia Rahmat Hartanto, dan Ketua II DPD Walubi Jawa Tengah Tanto Sugito Harsono.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait