Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Buka Pameran Sutra Bunga Teratai, Caliadi Ajak Persatuan Maknai Bunga Teratai

Minggu, 29 September 2019
Kategori : Berita
668

Soka Gakkai Indonesia menyelenggarakan pameran Sutra Bunga Teratai selama sebulan dari tanggal 29 September s.d 27 Oktober 2019. Melalui pameran ini Dirjen Bimas Buddha Caliadi mengajak umat Buddha untuk meningkatkan persatuan.

"Melalui pameran Sutra Bunga Teratai ini, marilah kita meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, moral bangsa agar damai, adil, makmur dan sejahtera," ujar Caliadi saat Pembukaan Pameran tersebut, Gedung Sokka Gakai Indonesia, Jakarta (29/9).

Dikatakannya Bunga teratai memiliki arti dan estetika sendiri. Hal ini menurutnya melambangkan cinta dan kedamaian. 

"Bunga teratai menggambarkan keindahan dan mengandung makna yang suci, bermahkota cantik yang memiliki arti dan estitika sendiri dengan warna bunganya yang semarak ada warna merah, ungu, pink, kuning dan putih. Teratai melambangkan cinta dan kehidupan yang melambangkan cinta dan perdamaian,” ucapnya. 

Caliadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara ini dengan penuh semangat. 

"Ini merupakan gagasan baik yang harus di lestarikan, agar tradisi dan budaya buddhis di Indonesia tetap eksis dalam melestarikan dharma Sang Buddha," tambahnya. 

Mengusung tema "Perdamaian Kebudayaan Indonesia" hadir anggota Sangha, Kepala Pembimas Buddha Suwanto, Danramil Kemayoran, Perwakilan pengurus Majelis serta umat Buddha di wilayah Jakarta dan Tangerang.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait