Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

20 Tahun Majelis I Kuan Tao, Caliadi Ajak Bersinergi Program dan Layanan

Minggu, 29 September 2019
Kategori : Berita
687

Dirjen Bimas Buddha menghadiri Peringatan 20 Tahun Majelis I Kuan Tao Indonesia, Jakarta (29/09). Pada sambutannya, Caliadi mengajak untuk bersinergi program dan kegiatan dalam peningkatan kualitas bimbingan dan pelayanan umat Buddha.

"Marilah bersinergi program dan kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas bimbingan dan pelayanan umat Buddha," ungkapnya.

Lebih lanjut, Caliadi mengharapkan dukungan program dengan melakukan koordinasi pada pengurus daerah. Hal ini berkenaan dengan penataan kelembagaan dan rohaniawan agama Buddha.

"Kemenag RI melalui Ditjen Bimas Buddha tengah membangun sistem layanan secara online yakni SIORI Buddha dan melakukan penataan rohaniawan agama Buddha dengan memberikan register pandita. Untuk mendukung program tersebut, kami harapkan para pengurus senantiasa melakukan koordinasi dengan pengurus daerah untuk mendukung program tersebut," lanjutnya.

Caliadi berharap I Kuan Tao ini dapat memberikan warna dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Diharapkannya juga untuk dapat menjadi tonggak dalam pelaksanaan tugas mulia bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

"Kita harus bangga hidup di Indonesia dan harus senantiasa menjunjung tinggi nilai kebangsaan. Oleh karena itu, saya berharap agar I Kuan Tao dapat memberi warna dalam kehidupan masyarakat Indonesia serta sebagai tonggak dalam pelaksanaan tugas mulia ini," tutupnya.

Hadir ketua umum DPP WALUBI (Dra. S.Hartati Murdaya), ketua umum Majelis Agama Buddha I Kuan Tao beserta jajaran, para ketua Majelis Agama Buddha, mantan Dirjen Bimas Buddha Budi Setiawan, para pembimas seluruh Indonesia, para ketua DPD Majelis Agama Buddha I Kuan Tao Indonesia, perwakilan pejabat Republik Rakyat Tiongkok dan Taiwan, serta ribuan umat Buddha.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait