Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Rakernas MBMI, Caliadi Harapkan Jadi Inspirasi Kerukunan

Sabtu, 24 Agustus 2019
Kategori : Berita
568

Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), Jakarta (24/8). Dirjen Bimas Buddha Caliadi mengharapkan MBMI menjadi inspirasi kerukunan.

"Saya harapkan MBMI harus selalu menjadi sumber inspirasi dan wawasan segenap umat Buddha dalam membina kerukunan intern umat Buddha. Baik antar umat beragama maupun dengan pemerintah sehingga tercipta iklim harmonis dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Caliadi Organisasi yang menjadi sumber inspirasi tentunya harus menjadi mitra Pemerintah. Bila ini dilakukan dapat mendukung program kerja khususnya pada lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha.

Selain itu, Caliadi melanjutkan MBMI juga harus menjadi dan menghadirkan jawaban serta solusi bagi permasalahan bangsa dan negara.

"Organisasi ini diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah yang dapat mendukung program kerja pemerintah dalam hal ini Ditjen Bimas Buddha serta mampu menghadirkan jawaban dan solusi bagi permasalahan Bangsa dan Negara," ucap Caliadi.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari perwakilan pengurus MBMI DPD DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Banten, Jogjakarta, Sumatera Utara.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait