Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Serahkan Piala Bergilir Menteri Agama, Nyoman: Piala Menunjukkan Keberhasilan, Kerja Keras para Mahasiswa

Jumat, 01 Juli 2022
Kategori : Berita

Kabupaten Tangerang (Humas Buddha) ------------------- Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma serahkan Piala bergilir Menteri Agama Mahanitiloka Dhamma (MLD) Tingkat Nasional tahun 2022, Jumat (01/07).

Penyerahan dilakukan setelah Panitia Kegiatan Mahanitiloka Dhamma Tingkat Nasional mengumumkan STABN Sriwijaya Tangerang Banten sebagai juara umum pada tanggal 3 Juni 2022 secara daring.

Piala bergilir diterima langsung oleh Ketua STABN Sriwijaya Sapardi didampingi oleh Koordinator Pendidikan Tinggi, Wakil Ketua, dan Kepala Bagian Administrasi Umum Akademi dan Keuangan dan pewakilan pemenang lomba.    

Plt. Dirjen Bimas Buddha mengatakan piala bukanlah tujuan utama dari diadakannya Mahanitiloka Dhamma namun piala adalah sebuah bukti keberhasilan.

“Piala menunjukkan keberhasilan dari kerja keras para mahasiswa, bahwa tanpa kerja keras, ketekunan berlatih serta support pegawai dan dosen maka tidak mungkin piala tersebut berada di STABN Sriwijaya,” jelasnya.

Menurut Nyoman bahwa dalam masa mendatang Mahanitiloka Dhamma akan diatur ritmenya.

“Ditjen Bimas Buddha sedang merencanakan event besar lainnya yaitu Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) di tahun 2023 dan 2024 Sippa Dhamma Samajja (SDS) dan ketemu lagi dengan Mahanitiloka Dhamma di tahun 2025,” uangkapnya.

Dikatakan Plt. Dirjen, bahwa selama tidak diadakan MLD maka jangan sampai ada ruang yang kosong bagi mahasiswa. Ruang itu harus diisi untuk aktivitas mahasiswa. Hal tersebut sudah ditekankan kepada Kasubdit Pendidikan Tinggi agar membuat terobosan baru selama mengisi periode tersebut.

“MLD harus diperluas sekupnya tidak hanya di lingkup STAB namun menyasar mahasiswa pada sekolah umum. Dijelaskan bahwa hal tersebut bertujuan agar STAB dikenal masyarakat luas nantinya,” tambahnya.

Kepada mahasiswa Nyoman berpesan bahwa hendaknya latihan dan belajar terus dilakukan,“Tanpa berlatih, tanpa persiapan tidak ada keberhasilan dan juga para alumni tidak lupa dengan STABN Sriwijaya dapat memberikan sumbangsih atau kontribusi.

Semoga ke depan aktivitas mahasiswa STABN Sriwijaya semakin berkembang,agar kelak STABN menjadi institute.

Menutup sambutannya, Nyoman mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta kontribusi mahasiswa dalam MLD, berharap agar piala ini menjadi kebanggaan untuk STABN dan umat Buddha di tanah air.

Ketua STABN Sriwijaya Sapardi menyampaikan terima kasih kepada Plt. Dirjen Bimas Buddha atas dukungan yg sudah diberikan sehingga pada MLD tahun 2022 mahasiswa membawa kembali piala.

Hadir dalam acara penyerahan piala bergilir Kasubdit Pendidikan Tinggi, Kepala Bagian Administrasi Umum Akademi dan Umum serta pegawai dan mahasiswa.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait