Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pimpin Rapat Koordinasi Caliadi: Agar Pray From Home Dapat Dilaksanakan Setiap Hari

Selasa, 13 Juli 2021
Kategori : Berita
174

Jakarta (Humas Buddha) --------- Masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha melakukan rapat Koordinasi Pejabat Pusat dan Daerah secara Virtual, Selasa (13/07).

Dalam arahanya Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha (Caliadi)  berharap kepada jajaran pusat sampai daerah agar dapat mengejawantahkan kepada lembaga  lembaga keagamaan kita agar Pray From Home ini dapat kita laksanakan dan dapat kita lakukan setiap hari.

“Saya minta kepada jajaran pusat sampai daerah agar dapat mengejawantahkan kepada lembaga lembaga keagamaan kita agar Pray Prom Home ini dapat kita laksanakan dan dapat kita lakukan setiap hari agar aktivitas kita baik melaui media ataupun group bisa berjalan dengan maksimal” pesannya.

Lebih lanjut Caliadi juga menambahkan tentang pelaksanaan doa bersama dalam rangka peringkatan 17 Agustus dan rumah ibadah digital.

“Agar pelaksanaan doa bersama dalam rangka peringkatan 17 Agustus ini nanti  tanggal 1 Agustus kita harus lakukan, serta rumah ibadah digital ini menjadi harapan Pak Menteri kepada kita semua agar apa yang menjadi hajat kita hari  ini betul betul kita tindaklanjuti di daerah kita masing masing utamanya dengan para tokoh majelis dan organisasi,  kita dapat bersinergi satu dengan yang lain sehingga apa yang menjadi program Kementerian Agama dapat aktualisasikan di tengah tengah masyarakat” tambahnya.

    

Menutup arahanya Dirjen berharap semua umat beragama berikstiar memohon kepada Tuhan agar covid-19 ini dapat diangkat dan segera berakhir dari nusantara.

“Kita berharap dan berdoa mudah mudahan situasi covid ini segera akan berlalu karena kita berupaya dari semua umat beragama berikstiar memohon kepada Tuhan agar covid-19 ini dapat diangkat dan segera berakhir dari nusantara yang kita cintai ini, sehingga dengan demikian kita bisa melaksaakan aktivitas ini seperti sedia kala” pungkasnya.

Sementara dalam laporannnya Sekretaris Ditjen Bimas Buddha (Nyoman Suriadarma) melaporkan  terkait realisasi anggaran per hari ini serapan kita secara nasional di 50, 88 %  dari aspek pembimas ada 10 bimas teringgi serapan dari 72 % samapi 58 %  dan masih ada serapan rendah di angka 39 %.

Pelaksanaan rapat secara virtual diikuti oleh pejabat pusat dan daerah yakni Ketua STABN Sriwijaya, Ketua STABN Raden Wijaya, Koordinator dan Sub Koordinator, Pembimas Buddha serta Kasi dan Penyelenggara Buddha.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait