Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kemenag Berikan Penghargaan kepada Humas dan Media

Jumat, 08 Desember 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama menggelar Humas Kemenag Award 2023, yang dihadiri langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam kesempatannya Menag menyampaikan ucapan terima kasih kepada media “Secara khusus, terima kasih kami sampaikan kepada insan media, atas dukungan dan kontribusinya dalam ikut menguatkan literasi layanan keagamaan masyarakat. Sehingga, program-program Kemenag juga terdeliver dengan baik dan bisa dipahami oleh masyarakat dan ujung terpentingnya adalah dirasakan manfaatnya,” ungkapnya pada Jumat (08/12/2023).

Menag menyebut ada sejumlah program prioritas dan program legacy yang dicanangkan dan dibungkus dalam kerangka transformasi digital. Ini diawali dengan penyiapan SuperApps Pusaka Kementerian Agama.

“Ini akan menjadi holding dari seluruh aplikasi yang ada di Kementerian Agama sehingga layanan bisa diakses dalam satu genggaman. Selain untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan sesuai kebutuhan zaman, transformasi digital menjadi pilihan pendekatan dalam rangka akselerasi perluasan akses di tengah cakupan layanan Kemenag yang demikian luas, menjangkau wilayah terdepan, terdalam, terluar, bahkan para TKI/TKW di luar negeri,” jelas Gusmen panggilan akrabnya.

Sementara Stafsus Menteri Agama Bidang Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo menyebut penghargaan ini diberikan sebagai ungkapan terima kasih atas kerja sama dalam menyebarkan informasi dan pemberitaan terhadap layanan Kememterian Agama.

"Alhamdulillah telah dicapai beberapa capaian, reformasi birokrasi dan transformasi layanan digital di Kementerian Agama. Umat beragama semakin mudah mengakses semua layanan yang diberikan kepada Kementerian Agama secara cepat," kata Wibowo Prasetyo.

Menurutnya capaian ini tidak lepas dari dukungan sahabat-sahabat media semua, karena dengan adanya informasi dan pemberitaan yang terkait pelayanan umat, maka publik mengetahui tentang semua layanan yang diberikan oleh Kementerian Agama.

Pada kegiatan Humas Kemenag Award 2023 Kemenag memberikan 40 penghargaan kepada humas internal Kemenag dan insan media diataranya adalah Peraih Penghargaan Kategori Jurnalis, Peraih Penghargaan Kategori Media, Peraih Kategori Website Unit Eselon 1 Kemenag, Pemenang Kategori Sosial Media Unit Eselon 1 Kemenag, Pemenang Kategori Website pada Kanwil Kemenag Provinsi, Pemenang Kategori Sosial Media pada Kanwil Kemenag Provinsi, PTKN Pemenang Kategori Website, Pemenang Kategori Sosial Media PTKN Pemenang Kategori Sosial Media.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait