Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Program Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Menjadi Pondasi Kembali ke Masyarakat.

Kamis, 10 November 2022
Kategori : Berita

Boyolali (Humas Buddha) --------- Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Smaratungga Boyolali selenggarakan Wisuda Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha Sarjana ke XXIII dan Magister ke IX Tahun Akademik 2021/2022.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha mengatakan Ditjen Bimas Buddha telah ikut memberikan bekal dengan melaksanakan Program Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam 5 bidang kreatifitas itulah sesungguhnya bekal untuk pengembangan diri di masyarakat, Kamis (10/11/2022).

“Semoga dengan program pengembangan kreativitas mahasiswa akan menjadi pondasi pertama para wisudawan kembali ke masyarakat,” jelasnya.

Namun demikian untuk dapat kembali ke masyarakat menurut Dirjen tentu harus ada kesiapan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang akan dihadapi.

Janganlah lelah dan janganlah malas untuk terus belajar. Prestasi yang sudah ditorehkan akan menjadi kebanggaan manakalaka dapat dibawa ke masyarakat.

“Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Dan juga selamat kepada para orang tua yang telah mendampingi dan menghantarkan putra putrinya hingga sampai selesai,” ungkapnya.

“Kepada Institusi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga saya ucapkan selamat telah mampu membimbing dan mengantarkan para mahasiswanya hingga menyelesaikan dan mencapai prestasi yang sangat baik,” tambah Supriyadi. 

Ketua STIAB Smaratungga Dr. Kabri, S.Ag., M.Pd., M.Pd.B. (Bhikkhu Nyana Karuno) menyampaikan "Kunci sukses bukan karena anda kuliah di tempat favorit atau anda dengan prestasi Cum Laude, tetapi kesuksesan dapat anda raih dengan menjaga kejujuran, kepercayaan dan mempunyai karakter kuat sebagai generasi milenial yang mampu memanfaatkan peluang dan sukses membuka pekerjaan baru yang belum dikenal,” tuturnya.

Acara wisuda menghadirkan Orasi ilmiah Dr. (HC) Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, S.E., S.H. (Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Ketua Dewan Pengawas PERMABUDHI, Ketua Dewan Pengawas MBI, & Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)) dengan judul "Membangun Manusia Seutuhnya (Strategi Menyongsong Al).

Tahun 2022 STIAB Smaratungga meluluskan 38 Wisudawan/ti, yang terdiri dari Program S1 sebanyak 22 lulusan dengan IPK rata-rata 3,57, IPK tertinggi 3,82 yakni Citta Loka Dhamma Danti, dan Program S2 sebanyak 16 lulusan dengan IPK rata-rata 3,62, IPK tertinggi 3,89 yaitu Eveline Hosea.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait