Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Lakukan Sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

Sabtu, 03 Desember 2022
Kategori : Berita

Palangkaraya (Humas Buddha) ------------ Direktur Urusan dan Pendidikan (Dirurpendik) Agama Buddha Nyoman Suriadarma lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (1/12/2022).

Nyoman bersama Anggota Sangha, Pembimas Buddha serta beberapa tokoh Agama Buddha lakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan diterima langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Kalimantan Tengah dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangkaraya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Kalimantan Tengah, Yuas Elko didampingi Kepala Biro Bidang Kesejahteraan Rakyat menyambut baik kunjungan Dirurpendik dan rombongan serta mendukung dikembangkannya program-program Direktorat Jenderal Bimbingan Buddha khususnya bagi umat Buddha di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal yang senada di sampaikan Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, menyebutkan bahwa peran Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah sangatlah vital dalam menjamin keamanan, kesejahteraan dan kerukunan umat beragama di setiap lapisan masyarakat.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan meninjau proses pembangunan Pusdiklat Sikkha Dhamma Maha Metta Sutta Kalimantan Tengah, Dirurpendik menyampaikan pembangunan ini dapat memberikan bagi umat.

 “Semoga nantinya dengan adanya Pusdiklat yang merupakan Pusdiklat pertama di Kalimantan Tengah ini dapat memberikan fasilitas pendidikan dan pelatihan yang memadai bagi pemberdayaan dan pengembangan umat Buddha di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja Nyoman juga melakukan pembinaan umat di Vihara Nagarjuna dan menyampaikan pentingnya moderasi beragama.

“Sangat pentingnya pengawasan dan pembimbingan terhadap generasi muda terkait penanaman moderasi beragama, kerukunan dan persatuan, menuturnya bahwa ini merupakan tugas besar bersama bagaimana kita menjaga dan mengawal generasi muda kita agar tidak terseret ke dalam arus negatif perkembangan zaman pada bidang teknologi,” tegas Dirurpendik.

Tampak hadir dalam pertemuan yakni Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh agama Buddha dari berbagai Majelis, Penyuluh Agama Buddha, serta Guru Pendidikan Agama Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait