Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pembangunan Vihara Numbay Jayapura, Caliadi: Apresiasi dan Siap Bantu

Sabtu, 05 September 2020
Kategori : Berita
545

Papua (Humas Buddha) ---- Rangkaian kegiatan Program Aku Cinta Papua 2020 disambut baik oleh masyarakat Papua termasuk umat Buddha. Hal ini tentunya diapresiasi langsung oleh Dirjen Bimas Buddha salah satunya atas dibangunnya Vihara Numbay Santi Jaya Kota Jayapura (04/09).

“Pertama saya memberi apresiasi terhadap rencana akan dibangunnya  pembangunan Vihara Numbay Santi Jaya di  Kota Jayapura ini dan saya juga melihat kondisi ini  tapi karena situasi dan kondisi anggaran tapi dengan kehadiran saya ini secara lebih langsung melihat kondisi  ya tentu kita akan memperhatikan hal ini,” tutur Dirjen Bimas Buddha dihadapan umat.

Pembangunan vihara ini nantinya akan dipromosikan kepada para donatur untuk membantu,

“Bahwa pembangunan ini sepanjang kita punya niat adithana yang kuat  nanti ada yang membantu dan nanti akan mempromosikan kepada umat yang memang gemar membantu untuk pembangunan rumah ibadah,” lanjutnya.


Selanjutnya, Caliadi ungkap bahwa pembangunan Vihara ini akan menjadi ikon dan mendukung program Menteri Agama Republik Indonesia.

“Mudah mudahan di Jayapura ini disamping dari para donator baik yang ada di Jayapura maupun dari Jakarta, negara juga tetap harus hadir dan mudah mudahan dengan kehadiran saya ini sebagai sebuah pemangku kebijakan kemungkinan akan berlanjut. Kita berharap agar pembangunan Vihara Numbay Santi Jaya ini akan dapat terwujud. Lebih lebih ini akan menjadi icon dan mendukung program Bapak Menteri Agama “Kita Cinta Papua”, lanjutnya.

Caliadi juga berharap pembangunan Vihara terus berlanjut dan akan siap membantu.
“Karena itu bapak ibu sekalian dan adik adik semua jangan khawatir saya juga akan bantu tidak hanya secara pemerintah tapi dari Para Bhante atau para donator yang ada agar kiranya dapat membantu umat disini agar vihara segera dapat terwujud,” tutupnya.

Hadir dalam hal ini Kankemenag Kota Sorong, Panitia Pembangunan Vihara Numbay Jaya Santi, Romo Ramani dan Umat Buddha.

 

Dokumentasi terkait:

             


Sumber
:
Humas
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait