Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ikuti Pameran Konferensi Sufi Internasional, Bimas Buddha Munculkan Hasil UMKM

Kamis, 11 April 2019
Kategori : Berita
1507

Forum Sufi Internasional atau Konferensi Ulama Sufi Internasional diadakan (8-10/4) di Kajen Pekalongan. Ditjen Bimas Buddha turut serta dalam pameran ini beserta seluruh Unit Eselon 1 Pusat, menampilkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Umat Buddha.

“Kami memamerkan produk UMKM Umat Buddha  yang terdiri dari nasi jagung instan, krupuk jagung, kopi tubruk robusta, gula semut (gula aren bubuk), serta kerajinan tangan berbentuk rajutan tas,” ucap Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Sutarso)  menjelaskan produk hasil UMKM umat Buddha Kaloran Kabupaten Temanggung.

Dalam pameran ini,  juga membagikan buku keagamaan dari 11 Eselon 1 pusat  dengan tujuan merawat moderasi dan kerukunan umat beragama.

Peserta kegiatan yang berasal dari lebih  80 negara  mulai datang sejak pagi, termasuk ribuan ulama 

Pertemuan Sufi dunia merupakan kali ke-2 yang diadakan di Kecamatan Kajen, Kabupeten Pekalongan ini diikuti oleh 3.500 peserta yang terdiri dari Mursyid, Muqaddam, badal, khalifah tarekat-tarekat mu'tabarah dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, hadir pula 87 ulama dari 36 negara.

 

Acara  Koferensi Sufi internasional selama 3 hari di tutup secara resmi oleh Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin)


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait