Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

HUT Kemerdekaan ke-75, Menag: Momentum Menyongsong Tatanan Baru

Senin, 17 Agustus 2020
Kategori : Berita
101

Republik Indonesia sekarang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75. HUT tahun ini digelar dalam suasana adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Upacara digelar secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, dan  pejabat negara lainnya serta dilakukan serentak secara nasional. 

Dalam hal ini, Menteri Agama Fachrul Razi mengajak tokoh dan umat beragama menjadikan HUT kemerdekaan RI sebagai momentum menyongsong tatanan baru. 


"Saya mengajak tokoh dan seluruh umat beragama, mari kita songsong tantangan baru dengan arif dan bijak. Mari bersama mencari jalan keluar agar anak-anak bangsa tetap mendapat pendidikan agama yang baik, dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan," pesan Menag di Jakarta, Senin (17/08).

"Berbekal spirit tokoh dan umat beragama di masa perjuangan kemerdekaan, saya yakin masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru apapun, termasuk dalam situasi pandemi akibat Covid-19," sambungnya.

Hadir melalui virtual Dirjen Bimas Buddha dengan mengenakan pakaian adat dan didampingi oleh Sesditjen Bimas Buddha di Ruang Kerja Jl. MH. Thamrin No.6 Lt. 16.

Selain itu, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor : 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, pegawai Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha melakukan upacara peringatan HUT RI  Ke-75  dari tempat tinggal masing-masing.

Meskipun demikian, peringatan ini dilakukan penuh semangat dan tetap mengikuti protokoler kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait