Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ditjen Bimas Buddha Menggelar Pelatihan Indeksasi Jurnal pada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha

Selasa, 20 Februari 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi membuka kegiatan Pelatihan Indeksasi Jurnal pada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Jakarta pada Senin (19/2/24).

Supriyadi mengatakan bahwa peta jalan dari setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) harus mengacu pada rencana induk pengembangan.

Menurutnya, kedewasaan sebuah perguruan tinggi atau institusi muncul dan diinisisasi oleh institusi itu sendiri, sehingga dalam pengembangan PTKB dapat tersusun grand design yang bisa dijadikan sebagai buku panduan, sekaligus acuan bagi transformasi kelembagaan serta manajamen.

Selanjutnya, penelitian yang telah dilaksanakan oleh para dosen dari PTKB nantinya bisa menghasilkan publikasi jurnal yang terindeks.

Terkait hal tersebut, Dirjen meminta para dosen yang mengikuti kegiatan ini untuk membuat Pakta Integritas guna mewujudkan indeksasi jurnal pada PTKB.

Kasbudit Perguruan Tinggi Sayit menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan ini digelar dalam rangka memberikan bekal kepada pengelola jurnal PTKB di Indonesia sehingga pada akhirnya pengelolaan jurnal akan sampai pada level akreditasi.

Hadir dalam kegiatan adalah para dosen dari sebelas PTKB serta menghadirkan Prof. Achmad Syahid, Moh. Irvan, dan Dr. Azkia Muharom sebagai narasumber.

Kegiatan pelatihan ini menggunakan metode team teaching, demonstrasi, dan coaching yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2024 mendatang.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait