Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

IBCI, Caliadi: Umat Buddha Pelopori Kedamaian

Selasa, 05 November 2019
Kategori : Berita
294

STAB Kertarajasa bekerjasama dengan Ditjen Bimas Buddha diadakan mengadakan International Buddhis Conference Indonesia (ICBI), Kota Batu-Jawa Timur (4-7/11). Dirjen Bimas Buddha Caliadi yang membuka acara tersebut berharapan umat Buddha menjadi pelopor kedamaian beragama.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan melalui seminar internasional ini diharapkan dapat dirumuskan formula dalam upaya membangun kedamaian dan keharmonisan yang dipelopori oleh umat Buddha dan umat Islam,” ungkapnya dalam pembukaan.

Caliadi mengajak untuk meningkatkan kematangan berpikir ilmiah. Dengan kematangan tersebut dapat terjalin kerjasama antara PTKB dengan organisasi Buddhis internasional.

“Dalam kegiatan seminar internasional ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kematangan berpikir ilmiah serta sebagai sarana menjalin kerjasama antara Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha dan organisasi Buddhis Internasional,” lanjutnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan karya ilmiah dari masing-masing delegasi berbagai negara. Memuat isu-isu terkini terkait permasalahan keagamaan, pendidikan, sosial maupun lingkungan. 

Mengusung tema “Memperkuat hubungan agama Islam dan agama Buddha di Asia Tenggara”, hadirkan pembicara Lukman Hakim Saifudin (Mantan Menteri Agama RI), Prof. Dr. Imtiyaz Yusuf (cendekiawan Islam), Jo Priastana (Dosen STAB Nalanda), Dr. Aung Than Oo, Ngasiran (Aktivis Buddhazine).

 


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait