Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Buddha Melakukan Peletakan Batu Mandala Vihara Buddha Manggala

Minggu, 01 September 2019
Kategori : Berita
468

Dirjen Bimas Buddha Caliadi melakukan Peletakan Batu Mandala Vihara Buddha Manggala (pertama) di Vihara Buddha Manggala Tenangga, Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU)-Nusa Tenggara Barat(NTB) (31/08).  Dalam sambutannya Caliadi mengajak bersatu dan bersemangat dalam membangunnya.

”Saya mengapresiasi donatur dan sekaligus ajak umat Buddha bersatu dan bersemangat membangun Vihara ini,” ucap Caliadi.

Dalam sambutannya Caliadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati KLU dan para donatur serta perwakilan Buddhis Light Indonesian Association atas dukungan dan bantuannya kepada Vihara-vihara di Lombok Utara. 

Ditjen Bimas Buddha dikatakannya sudah melakukan alokasi program bantuan Pembangunan vihara dengan jumlah bervariatif mulai dari 100-300 juta. Dirinya merasa didukung dengan diadakannya malam dana di Jakarta oleh panitia pembangunan Vihara Sangupati NTB.

“Semuanya dilakukan demi percepatan pengumpulan dana bagi pembangunan vihara di Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Selain itu demi optimalisasi pembangunan pendidikan di NTB mempunyai rencana pengembangan STABN Raden Wijaya Wonogiri di Nusa Tenggara Barat.

“Demi mengakomodir kebutuhan pendidikan Agama Buddha di Provinsi NTB, Ditjen Bimas Buddha merencanakan pengembangan STABN Raden Wijaya Wonogiri,” ucapnya

Turut hadir Bhikkhu Sangha, Bupati Kabupaten Lombok Utara Najmul Akhyar,  perwakilan donatur dari Buddhist Light Indonesia Association (Anthony Ho, Siswanto Thio, Johnson Liem) perwakilan Hakka komunitas Tionghoa Lombok (Sugeng).


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait