Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Peringati Hari Kartini, Ditjen Bimas Buddha bersama Permabudhi Gelar Seminar dan Baksos untuk Cegah Stunting

Sabtu, 27 April 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) — Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Sesditjen Bimas) Buddha Triroso membuka kegiatan Seminar dan Bakti Sosial Pembagian Paket Stunting melalui kerjasama dengan Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) di Auditorium H.M. Rasjidi, Jakarta, Jumat (26/04/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Triroso mengatakan bahwa perempuan berperan penting dalam penanganan stunting dan memiliki peran strategis dalam mempraktikkan upaya pencegahan stunting.

“Seminar ini sebagai pendidikan atau pembelajaran  bagi kita semua, terkait bagaimana bahayanya stunting dan bagaimana cara mencegah stunting,” ujar Sesditjen.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Ditjen Bimas Buddha Ariyati Kartini menyampaikan bahwa untuk mendukung program pencegahan stunting dimulai dari memberikan para ibu dan calon ibu akses pendidikan yang berkualitas dan mendukung kemajuan dari segi sosial serta ekonomi.

“Mendukung program-program yang memberikan penekanan pada pendidikan perempuan, kesehatan reproduksi, dan ketersedian pangan yang bergizi. Selain itu, mendukung kemajuan sosial dan ekonomi secara lebih luas,” kata Ariyati.

Seminar digelar selama satu hari dengan menghadirkan narasumber Psikolog Klinis Denrich Suryadi, M.Psi., Psikolog., dan Dokter Spesialis Gizi Klinik Dr. dr. Meilani Kumala, MS, Sp.GK (K).

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Ketua Umum PERMABUDHI Prof. Dr. Philip K. Widjaja, Ketua PPPA PERMABUDHI Rita Helena, dan para pegawai Ditjen Bimas Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait