Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Hadiri Seremonial Peletakan Batu Pertama Krematorium

Sabtu, 20 Januari 2024
Kategori : Berita

Batam (Bimas Buddha) ....... Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi hadiri Seremonial Peletakan Batu Pertama Krematorium Rumah Duka Batu Aji pada Sabtu (20/01/2024)

Supriyadi menyampaikan Krematorium merupakan tempat yang diperlukan oleh sebagian masyarakat khususnya yang akan melanjutkan kehidupan melalui proses kematian dalam tata cara dikremasi.

Dirjen menambahkan bahwa banyak cara orang meninggalkan kehidupannya ada yang dimakamkan ada juga dikremasi.

Sementara Dirjen Bina Kontruksi PUPR, Rahman Arief Dienaputra mengatakan  dengan pembangunan Krematorium ini  dapat meningkatkan kenyamanan bagi setiap keluarga yang memanfaatkannya.

Ia berharap dengan pembangunan Krematorium ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya tidak hanya untuk masyarakat kota Batam tapi juga untuk wilayah sekitarnya.

Dalam kesempatan hadir Anggota Komisi V - DPR RI, Cen Sui Lan mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama RI telah membantu memberikan rekomendasi dalam pembangunan krematorium.

Peletakan batu pertama diawali dengan doa oleh Bhikkhu Nyanavira dan dilanjutkan doa pembangunan gedung dengan harapan proses pembangunan berjalanan dengan lancar dan dapat segera dapat dipergunakan warga Kota Batam.

Perlu diketahui pembangunan gedung Krematorium di Kota Batam merupakan Krematorium terbesar di Kepulauan Riau  dengan target penyelesaian pada bulan Desember 2024 direncanakan pembangunan gedung 2 lantai dengan luas kurang lebih 2145 meter persegi dengan kapasitas pengunjung maksimal sebanyak 200 orang, dilengkapi dengan fasilitas ruang persemayaman, ruang sembahyang, ruang pemusalaran, area parkir, kantor pengelola, serta genset dan panel serta ruang pelayanan lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait