Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Lakukan Training Mindfull Movement Towards Agile and Excellent Organization.

Senin, 20 Maret 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Untuk mewujudkan organisasi tangguh dan unggul serta mampu menerima perubahan, Ditjen Bimas Buddha selenggarakan Training Mindfull Movement Towards Agile and Excellent Organization, pada Senin (20/03/2023).

Kegiatan bertempat di gedung Kantor Kementerian Agama Jl. M.H. Thamrin Jakarta Pusat  menghadirkan 4 nara sumber dari Tim Mindscupt Konsultan Indonesia diikuti oleh 108 peserta pegawai Ditjen Bimas Buddha dan 2 pegawai perwakilan dari STABN Sriwijaya Tangerang Banten. 

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi menyampaikan pertemuan ini punya satu tujuan yang sama yaitu kita bisa tetap punya berkah untuk membuat sebuah karya terbaik bagi bangsa negara maupun bagi kita dan keluarga kita.

“Kita semua menyepakati bahwa kita bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kita dan apa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang dipersembahkan untuk hal yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurutnya pertemuan ini sebagai upaya untuk melakukan sebuah langkah-langkah seiring dengan kebijakan dan yang telah digariskan oleh pemerintah munculnya kebijakan Reformasi Birokrasi utamanya dengan penyederhanaan birokrasi itu sendiri dimana banyak catatan-catatan yang struktural kemudian disetarakan dan dialihlan ke jabatan fungsional.

“Inilah yang kemudian mendasari Ditjen Bimas Buddha untuk berusaha menerjemahkan berbagai kebijakan itu agar apa yang kita kerjakan nanti bisa lebih terukur bisa lebih terasa dengan sistematis,” lanjut Supriyadi.

Dengan kegiatan Training Mindfull Movement Towards Agiel and Excellent Organization Dirjen berharap kita untuk melakukan langkah-langkah perubahan prilaku perubahan pemikiran agar kita tidak lagi terkungkung dengan sebuah ruang yang terbatas tapi justru bisa membuka ruang-ruang yang ada di hadapan kita semakin lebar, membuka cakrawala semakin terbuka pemikiran kita dan akan semakin mempermudah pekerjaan kita.

“Mudah mudahan dengan pemahaman yang kita lakukan hari ini kita buka luas cakrawala wawasan dan bisa mewujudkan kebersamaan diantara kita keluarga besar Dirjen Bimas Buddha dalam rangka mewujudkan pelayanan terbaik buat umat Buddha Indonesia,” pungkasnya.

Ketua Tim Mindscupt Konsultan Indonesia Emil Atmadjaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membuat Bimas Buddha lebih baik yang tadinya struktural beralih ke fungsional dan perubahan ini menjadi semua elemen-elemen di Bimas Buddha dapat memahami secara mainsite dan dapat melakukan setia hari.

“Kami melakukan Metode yang dilakukan training, FGD, untuk mengetahui apa masalahnya dan kita masukkan dalam workshop dan besuk leadernya (pimpinannya)  akan kita kumpulkan untuk membuat keputusan bagaimana membuat Bimas Buddha lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Emil Atmadjaya menyebut gol dari kegiatan ini nantinya pegawai Ditjen Bimas Buddha akan bisa bersatu dan selaras dalam satu arahan komando untuk dapat bekerja lebih efektif dalam menghadapi perubahan lebih kompak dan dapat memahami intruksi kerjaanya sehinga umat dapat dilayani dengan lebih bahagia.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait