Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Nyoman: Organisasi Harus Bersinergi dan Terus Diberdayakan.

Kamis, 26 Mei 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha)  ------------------------------  Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Sudiadarma menyampaikan semua divisi atau depertemen yang ada di organisasi harus bersinergi dan terus diberdayakan.

Hal ini disampaikan Nyoman saat hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Wanita Agama Buddha Tridarma Indonesia (WAGABUTRI) di Vihara Silaparamita, Senin (26/05).

“Kita bersyukur bahwa kondisi negara kita dan pandemik sudah mulai menurun dan melandai, itu patut kita syukuri dan kita bisa bertatap muka bersama sama tetapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” uangkapnya.

Menurutnya dalam sebuah organisasi wanita akan mengenal filosofi jari-jari,  kekuatan sepenuhnya ada di jari ibu yang mengajarkan bahwa dimanapun ada seorang ibu yang aktif maka vihara akan hidup. Organisasi akan bangkit apabila ibu-ibunya semangat dan sebaliknya jika ibu-ibu tidak semangat maka vihara akan redup.  

“Mari kita perluas jangkauan sinergi sampai lintas organisasi atau kementerian, siapapun yang jadi pengurus harus menjalankan tugas dengan enjoy dan nyaman, patuhi anggaran dasar serta anggaran rumah tangga, dan rutin lakukan pertemuan,” harapnya.

Ketua Umum Wanita Agama Buddha Tridharma Indonesia Irriannie Widjaya  menyampaikan Wagabutri akan menjadi organisasi yang handal.

“Kita optimis dengan kerja keras para pengurus dan saling bahu membahu serta saling melengkapi Wagabutri akan menjadi organisasi wanita Tridharma yang handal dan dikenal luas baik secara internal maupun secara eksternal,” tuturnya.

Irriannie Widjaya  menambahkan Wagabutri dapat berjalan sesuai fungsi dan tujuan sebagaimana digariskan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Hadir dalam acara pelantikan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta, Dewan Majelis dan Pengurus Magabutri, Ketua Umum Pemuda Tridharma, Ketua Wandani, Penyelenggara Buddha Jakarta Timur, Penyelenggara Buddha Kabupaten Bogor dan tamu undangan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait