Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Oma, Berbagi Takjil dan Menghibahkan Ambulance.

Sabtu, 27 November 2021
Kategori : Berita

Tangerang  (Humas Buddha) --------   Sebagai  Ketua Tempat Ibadah Umat Buddha Tri Dharma (TITD) Chi San Bio atau Vihara Dhamma Metta,  Lusiana  Bn. Candi Kecana sering melakukan kegiatan sosial pada masyarakat.

Lusiana Bn.Candi Kencana  yang lebih di kenal warga sekitar dengan sebutan Oma setiap hari melakukan aktivitas di vihara, dan membantu warga sekitar untuk berkonsultasi.

“Di wihara ini saya biasanya menerima tamu  dari wilayah Tangerang bahkan dari luar kota untuk berkonsultasi dan membantu mencari sulusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan  kehidupan dan yang lainnya,”ungkapnya.

Di bidang kesehatan, Oma juga mengurus Klinik Harapan Candi Kencana dengan menyediakan fasilitas kesehatan.

Sebelum pandemi pada  bulan ramadhan, di depan vihara Oma beraktivitas sosial dengan  membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga muslim yang menjalankan puasa.

“Kami setiap bulan ramadhan di depan vihara selalu menyediakan takjil. Ini saya lakukan untuk membantu warga dan teman teman muslim berbuka puasa dan sudah saya lakukan hampir 5 tahun,” tambahnya.

Hal lain yang dilakukan Oma dalam membantu masyarakat yakni menghibahkan satu unit  ambulan ke Masjid Nurul Fajar yang jaraknya kira kira 200 M dari Vihara.

“Untuk membantu warga dengan menghibahkan satu unit ambulance,  mudah mudahan bisa membantu warga yang sakit supaya cepat diantar ke rumah sakit,” jelasnya.

Sementara Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Fajar, Parto merasa terbantu dengan adanya ambulan di masjid.

“Hibah satu unit mobil ambulance dari Vihara/Klinik Harapan Candi Kencana cukup membantu warga yang sakit untuk bisa cepat diantar ke rumah sakit atau kalao ada warga yang meninggal digunakan mengantar jenazah ke makam,” tuturnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait