Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Supriyadi: Sippa Dhamma Samajja untuk Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi pada Peserta Didik

Jumat, 23 Juni 2023
Kategori : Berita

Surabaya (Bimas Buddha) ---------- Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional (SDS) ke IX tahun 2023 di Surabaya Provinsi Jawa Timur  secara resmi ditutup oleh Dirjen Bimas Buddha pada Kamis malam (22/06/23).

Supriyadi mengucapkan rasa syukur kita telah menuntaskan sebuah kegiatan yang sangat berarti bagi kemajuan pendidikan Buddhis Indonesia yang kita sebut dengan Sippa Dhamma Samajja.

“Mari kita maknai kegiatan ini dengan sebuah komitmen agar apa yang kita lakukan memberikan kemajuan bagi perkembangan buddha dhamma di tanah air,” ungkapnya. 

Dirjen juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimas yang telah menunaikan tugas kewajiban untuk memajukan kehidupan beragama di tempat masing masing dan juga para juri dan panitia yang telah menyelenggarakan tugasnya dengan sebaik baiknya.

“Selamat kepada para pemenang baik masing masing lomba maupun juara umum yang telah membawa pulang piala bergilir Menteri Agama atas Sippa Dhamma Samajja ke-9 tahun 2023,” lanjut Dirjen.

Dalam kesempatannya Dirjen memberikan beberapa catatan terkait pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional (SDS) ke IX tahun 2023.

“Sippa Dhamma Samajja ini telah memberi kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan pendidikan keagamaannya dengan demikian maka penekanan pada pengembangan sangat penting sehingga para guru para pengawas para pembimas saya berharap terus kembangkan ketrampilan keagamaan kepada para seluruh siswa siswa kita baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA,” ujar Supriyadi

Menurutnya lewat SDS untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi pada peserta didik kita, dengan demikian kita harus mendorong agar para siswa kita nanti mampu untuk lebih berkreatif dan Inovatif karenanya sekali lagi perlu kerja keras kita kembali agar apa yang tadi sampaikan para juri kata kata tadi penting untuk dikembangkan di tempat kita kerja masing masing.

Dirjen menambahkan lewat kegiatan ini kita bisa memberikan bekal kepada para siswa untuk lebih percaya diri. Karena dengan SDS ini siswa punya kesempatan untuk tampil di depan juri ataupun di tempat publik. Dengan demikian maka harapan kami kedepan kita punya generasi yang mandiri yang produktif dan punya kepercayaan diri kehidupan yang baik ini.

Kegiatan ini lanjut Dirjen bisa menumbuhkan menimbulkan sebuah kegiatan yang dikelola secara tim, secara kolaboratif kalau tidak ada kegiatan semacam ini mungkin tidak akan terbentuk kerja sama tim yang baik.

“Kegitan ini akan memberikan pengalaman hidup bagi para peserta kita artinya setelah mereka entah itu juara atau tidak mereka punya pengalaman hidup dan akan di catat dalam kehidupannya dan akan diingat mungkin nanti sampai kepada anak turunya kedepan,” sebutnya

Dirjen berharap terus gelorakan SDS ini dengan sebaik-baiknya dan kita tingkatkan penyelenggaraannya dan semoga kita semua bisa memberikan kepada siswa kita kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait