Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sambut Imlek: Vihara Sobhita Siapkan Peralatan Protokol Kesehatan

Minggu, 30 Januari 2022
Kategori : Berita

Tangerang (Humas Buddha) --------------  Dalam menyambut hari Raya Imlek Vihara Sobhita Cisauk Kabupaten Tangerang lakukan pemasangan lampion dan perlengkapan peralatan protokol kesehatan serta penerapan protokol kesehatan, Minggu (30/01).

Pengurus Vihara Sobhita Wijaya kami melakukan persiapan untuk menyambut hari raya Imlek dari memasang lampion sampai menyiapkan peralatan pencegahan penularan virus Covid-19.

“Dalam menyambut hari raya Imlek, kami memasang lampion dan sesuai arahan pemerintah kami juga menyiapkan peralatan protokol kesehatan seperti sarana cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu dan masker dan tidak lupa kita tetap selalu menjaga jarak,” jelasnya.

Lebih lanjut Wijaya  menambahkan Umat Buddha Vihara Sobhita ini akan bersama sama merayakan Imlek dan persembayangan untuk puncak acaranya besok pada hari Senin malam Selasa mulai jam 19.00 sampai jam 23.00 WIB.  

Dan semoga perayaan imlek ini bukan saja pakai baju baru dan lain lain, tapi kita harus memperbaharui sikap, tindakan dan perilaku kita menjadi baik dari tahun lalu dan dapat menjadi kebahagiaan untuk kita semua dan tentunya kerukunan kedamaian itupun dapat kita rasakan di dalam negara Indonesia tercinta ini, harap Wijaya.

Romo Pandita Mudya Kong Ong Yun Yang, perayaan imlek adalah perayaan besar yang dirasakan oleh semua umat.

“Perayaan imlek adalah perayaan besar yang dirasakan oleh semua umat untuk menyatukan namun memiliki peran mengenang suatu leluhur serta menguatkan doa serta keyakinan kita bersama untuk mencapai suatu kemakmuran dan kebaikan bersama,” uangkapnya.

“Jadi perayaan imlek di Vihara Cisauk ini,  nanti dari Tridarma dan Magabuddhi dan umat lainnya bersama sama untuk menyatukan kekuatan kita, kekuatan dharma kita baik secara tradisi secara imlek maupun secara agama Buddha,” tambahnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait