Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Rapimnas KCBI Tetapkan Bhikkhu Dhammavuddho Thera Sebagai Calon Ketua Umum KCBI 2024-2029

Sabtu, 25 Mei 2024
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) ------------- Di sela-sela rangkaian kegiatan Waisak Nasional Candi Borobudur tahun 2024, telah terselenggara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) sebagai agenda rutin yang diadakan oleh KCB.

Dalam Rapimnas secara musyawarah mufakat seluruh DPD KCBI tingkat Provinsi se-Indonesia telah menetapkan YM. Bhikkhu Dhammavuddho Thera sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP KCBI masa bakti 2024 - 2029.

Bhikkhu Dhammavuddho Thera menyampaikan, “Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh seluruh DPD KCBI tingkat Provinsi se-Indonesia untuk memimpin KCBI 5 tahun ke depan. Saya berkomitmen untuk memajukan organisasi ini dan membawa semangat kebersamaan serta kedamaian dalam setiap langkah kita ke depan,” terang Bhante pada Rabu (22/05/2024) di Magelang.

Rapimnas KCBI juga telah menetapkan Eric Fernardo, S.I.P., M.Si., sebagai Ketua Panitia Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024 yang akan diadakan di Jakarta.

Dalam pernyataannnya Eric Fernardo, S.I.P., M.Si., mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk memimpin penyelenggaraan Munas KCBI Tahun 2024.

“Kami akan memastikan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan menjadi forum yang produktif bagi semua anggota KCBI untuk berkontribusi dan berbagi ide demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Rapat Pimpinan Nasional KCBI  kali ini mengambil keputusan penting antara lain 1) Penetapan Calon Ketua Umum DPP KCBI Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024; 2) Penetapan Ketua Panitia Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024; 3) Penetapan Waktu dan Tempat Kegiatan Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024; 4) Penetapan Peserta Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024; 5) Penetapan Revisi AD/ART KCBI Tentang Masa Bakti Kepengurusan KCBI.

Keputusan-keputusan yang diambil melalui musyawarah mufakat ini mencerminkan semangat kebersamaan dan demokrasi yang menjadi landasan KCBI.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait