Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Raker LPTG, Suwanto: Jaga Kesehatan dan Jaga Kerukunan

Senin, 07 Desember 2020
Kategori : Berita
349

Jakarta (Humas Buddha) ---- Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta (Suwanto,S.Ag.,MM.) berkesempatan membuka kegiatan Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi DKI Jakarta (04/12). 

Dalam sambutannya suwanto berpesan kepada para ketua dan pimpinan lembaga keagamaan Buddha serta segenap umat Buddha di DKI Jakarta, dalam situasi saat ini agar umat Buddha tetap jaga kesehatan. 

"menjaga kesehatan dimanapun berada, minimal dengan mengikuti protokol kesehatan (3M) : memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, " ungkapnya. 

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah ajakannya untuk bangun kerukunan. 

"Mari membangun umat Buddha di DKI Jakarta meskipun didalam keberagaman tetaplah menjaga kerukunan. Ibaratnya berada di Taman yang dipenuhi aneka warna bunga, sehingga menambah keindahan taman tersebut," tukas Suwanto.

Tidak lupa juga disampaikannya program kerja Bimas Buddha Provinsi DKI Jakarta dan jajaran Penyelenggara Buddha tahun anggaran 2021 dan realisasi program 2020.

Selain itu apresiasi dan penghargaan kepada para pengurus LPTG DKI Jakarta atas terselenggaranya rapat kerja ini dalam rangka membangun soliditas internal umat Buddha, menjaga kerukunan umat Beragama dan ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir mendampingi yaitu Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Barat, Penyelenggara Kota Jakarta Utara dan Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Timur, para Pemuda dan Mahasiswa Buddhis serta para ketua Majelis dan pimpinan organisasi keagamaan Buddha daerah Provinsi DKI Jakarta.


Sumber
:
Pandu Dinata
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait