Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Menyambut Waisak Sekolah Perguruan Buddhi Selenggarakan Pindapata

Sabtu, 27 Mei 2023
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha) ------------ Menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE 2023, Sekolah Perguruan Buddhi dan Univesitas Buddhi Dharma selenggarakan Pindapata pada Sabtu (28/05/2023).

Pindapata di hadiri oleh kurang lebih 40 Bhikkhu melibatkan 1100 mahasiswa dan orang tua siswa serta masyarakat di sekitar kampus.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi menyampaikan rasa syukur dapat melakukan sebuah aktivitas kebajikan dalam rangka kita memperkuat keyakinan kita dan sekaligus menumbuhkan rasa persaudaraan, rasa tolong-menolong dari kita semua dengan melakukan kegiatan pindapata.

“Buddha mengajarkan " Dananca dhammacariya ca, Etammangalamuttamam,” Dengan kita berdana dan menjalankan dharma dengan baik, itulah berkah yang tentunya akan kita dapatkan,” terangnya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dengan penuh kesadaran, dengan tekad yang tulus bisa bermanfaat bagi kehidupan kita maupun bagi masyarakat di lingkungan kita, harap Dirjen.

Direktur Sekolah Perguruan Buddhi yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Edy Kurniawan, SE., MM menyampaikan tujuan dari Pindapata untuk memberikan sebuah ruang dimana umat-umat bisa melakukan berbuat kebaikan dan salah satu halnya adalah pendidikan karakter yang ada di sekolah perguruan Buddhi maupun di Universitas Buddhi Dharma.

“Dengan adanya kegiatan pindapata ini tentunya kita kecenderungannya adalah siswa-siswa kami tentunya paham dan mengerti bagaimana untuk melakukan suatu perbuatan baik dengan kita berdana kepada Bhikku Sangha,” ungkapnya

Edy menambahkan kegiatan ini terlihat sekali toleransinya, karena dari siswa yang non buddhispun mereka ikut berdana dalam acara pindapata.

Direktur Sekolah Perguruan Buddhi berharap dalam menyongsong hari besar waisak ini anak-anak bisa menyadari bahwa kita harus mengevaluasi diri yang kemudian bisa melakukan suatu kebaikan-kebaikan sehingga dalam kehidupan mereka memiliki karakter yang baik.

Acara pindapata dirangkai dengan penandatangann Piagam renovasi Vihara Buddhi Verdhana yang berada di area Kampus.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait