Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Plt. Dirjen: Vihara dapat Memberi Manfaat Kebahagiaan dengan Sebesar-besarnya.

Sabtu, 28 Mei 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) --------------------  Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma hadiri Peresmian Vihara Samakkhidham Taman Palem-Cengkareng-Jakarta Barat, Sabtu (28/05).

Nyoman ucapkan selamat atas peresmian vihara ini dan semoga vihara ini dapat memberi manfaat kebahagiaan untuk semua manusia dan fungsi utama harus kita manfaatkan dengan sebesar-besarnya.

“Tentu Vihara tidaklah hanya sebuah bangunan mati, vihara mempunyai fungsi utama yang harus kita manfaatkan sebesar-besarnya sebagai pelaksanakan ibadah atau puja bakti,  meditasi pelatihan drama dan tidak kalah pentingnya vihara ini gunakanlah dalam fungsi sosial fungsi sosial,” ungkapnya.

Vihara ini dibangun agar bisa selalu bernafas yakni ada aktivitas setiap saat ada orang ke sini, ingin membutuhkan bimbingan ada yang siap ada warga minta pertolongan dan yang tidak kalah penting karena vihara ini berada di tengah-tengah komunitas.

Yang tidak kalah penting menurut Nyoman vihara dapat difungsikan untuk ruang pendidikan dan sekarang kita perluas bisa untuk berlatih putra-putri kita dalam keterampilan live skill atau kecakapan hidup.

Prasasti vihara sudah ditandantangani oleh Pak Menteri minggu yang lalu maka saya berharap “Tetap menjalin kebersamaan, harmoni bersama warga agar vihara ini bisa menghasilkan kesejukan,” jelasnya.

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Drs. H. Mukhobar, M.H, bahwa di Jakarta Barat  sampai pada saat ini cukup kondusif saling menghargai saling memberikan toleransi yang sebaik-baiknya sehingga di kota Jakarta Barat ini tidak ada timbul perpecahan.

“Saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini sangat bangga dan sangat bersyukur mari kita laksanakan kita amalkan dengan diresmikannya Vihara ini mudah-mudahan pembangunan ini menjadi manfaat khususnya untuk umat Buddha yang ada di sekitar sini,” tuturnya.  

Kankemenag berharap untuk seterusnya mari kita jaga kedamaian kesatuan kebersamaan kita, di dalam mengamalkan ajaran agama dari masing-masing keyakinannya kebetulan tahun ini sesuai arahan  Pak Menteri Agama menyebutkan tahun toleransi di mana diantara pemeluk agama adalah saling menghormati saling menyayangi dan saling mengasihi.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Jakarta Barat H. Mohamad Badri, S.Pdi berharap tempat ini menjadi sebuah sarana buat masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kita dan menjadi sebuah sarana keharmonisan kerukunan dan juga toleransi yang sekarang ini sedang kita bangun bersama-sama.

H. Mohamad Badri, S.Pdi bersyukur kegiatan ini bermanfaat untuk membangun kerukunan dan toleransi.

“Alhamdulillah kita selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kota Jakarta Barat, dalam rangka membangun kebersamaan, membangun keharmonisan, membangun kerukunan dan juga membangun toleransi mudah-mudahan kegiatan ini akan bermanfaat untuk kita semua” pungkasnya.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait