Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Wisuda Nalanda, Caliadi Ajak Aktif Kembangkan Moderasi Beragama

Minggu, 27 Oktober 2019
Kategori : Berita
422

STAB Nalanda melaksanakan Dies Natalis ke-40, Wisuda Sarjana ke-23 dan Wisuda Pascasarjana ke-6, Jakarta (26/10). Dirjen Bimas Buddha Caliadi yang membuka acara tersebut  mengajak seluruh jajaran Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) untuk terus aktif dalam mengembangkan sikap moderasi beragama.

"Memasuki era ini yakni era 4.0, saya berharap agar saudara terus aktif dalam mengembangkan sikap moderasi beragama dalam masyarakat demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Guna pemenuhan kebutuhan Revolusi Industri 4.0 menurut Caliadi seluruh jajarannya harus memenuhi 10 Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

"Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) harus terus meningkatkan diri dan wajib memenuhi 10 (sepuluh) Standar Nasional Pendidikan Tinggi sehingga dapat melaksanakan proses Pendidikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswanya," tambahnya.

Dirinya juga berharap agar lulusan dapat mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi. Lulusan juga harus mampu berperan sebagai pendorong dan fasilitator di dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sebagai sarjana Pendidikan, saudara-saudara harus mampu mentransformasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta mampu berperan sebagai pendorong dan fasilitator agar orang lain termasuk siswa siswi saudara bisa sukses dalam kehidupan," tutupnya.

Turut hadir YM. Bhikkhu Sangha, Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta, perwakilan STABN Sriwijaya Tangerang Banten, STAB Maha Prajna Jakarta, Ketua BKPBI, para donatur dan orang tua wisudawan/i.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait