Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pj Gubenur DKI Jakarta: Jadikan Waisak Momentum Pengingat Merajut Kebersamaan

Sabtu, 01 Juli 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------- Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di rangkai dengan Dharmasanti Waisak Nasional 2023 dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan dan Harmoni dalam Moderasi Beragama,” bertempat di Sasono Langen Budaya Taman Mini Indonesia Indah, pada Sabtu (01/07/2023).

Dalam kesempatan hadir Dharmasanti Waisak Nasional 2023 Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mengajak perayaan waisak sebagai pengingat diri untuk selalu membatu sesama dengan tulus iklas merajut kebersamaan dan harmoni agar seluruh umat beragama dapat hidup berdampingan secara rukun dan damai.

“Mementum waisak ini kiranya menjadi refleksi untuk terus mengamalkan kebajikan dan sikap murah hati kepada sesama,” tuturnya.

“Saya percaya seluruh umat Buddha mampu berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan nilai-nilai diteladankan oleh Sang Buddha,” lanjut Heru Budi.

Pj Gubernur berharap umat Buddha terus berperan aktif mewujudkan kerukunan dengan selalu menjujung tinggi semangat persatuan dan kesatuan. Semangat ini perlu dijaga sebagai landasan yang kokoh dalam membangun keharmonisan dan toleransi ditengah keberagaman masyarakat Indonesia.

"Saya turut bersyukur bahwa ragkaian perayaan waisak dapat terselenggara dengan baik di Kota Jakarta, mencerminkan bahwa Jakarta senantiasa mampu menjadi rumah yang aman serta damai untuk merajut kebersamaan dan harmoni dalam medernisasi beragama yang selaras dengan tema perayaan tahun ini," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lanjut Heru Budi akan mendukung upaya para pemimpin umat Buddha dalam menjempatani dan mempererat hubungan setiap elemen masyarakat demi terwujutnya Kota Jakarta yang berkelanjutan aman dan sejahtera.

Heru Budi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas sinergi dan kontribusinya sehingga hari ini umat Buddha dapat mengikuti puncak rangkaian perayaan waisak nasional melalui kegiatan Dharmmasanti.

Hadir dalam acara Dharmasanti Waisak Nasional yakni Bhikkhu Sangha dan Delegasi dari luar negeri (Vietnam, Thailand dan Malaysia) Dirjen Bimas Buddha, Wakil Ketua Umum DPP Walubi, Ketua Umum DPP Walubi, Anggota Komisi VII DPRRI, Deputi II KSP Bidang Pembangunan Manusia, Perwakilan Unit Eselon I Kementerian Agama, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, para pemimpin Majelis Lembaga dan Organisasi Keagamaan Buddha, para Pandita dan tokoh agama, tokoh lintas agama, dan tamu undangan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait