Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bina Umat Buddha Tarakan, Caliadi: Satukan Tujuan, Rajut dan Lestarikan Kebersamaan

Selasa, 27 April 2021
Kategori : Berita
330

Kalimantan Utara (Humas Buddha) ---- Dirjen Bimas Buddha Caliadi lakukan kunjungan dan Pembinaan Umat Buddha serta tinjau ke beberapa Vihara di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.  Pada kesempatan kunjungannya, Caliadi berpesan agar menyatukan tujuan, merajut dan melestarikan kebersamaan, (25/04)

“Perlu di jaga di rajut dan dilestarikan dalam kebersamaan, berbeda dalam tata cara sembayang, beda sekte namun satu tujuan,” ungkap Caliadi.

Selain itu, Caliadi juga memberikan apresiasi kepada para Tokoh Agama Buddha yang sangat baik dalam merajut kebersamaan.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh tokoh agama Buddha yang ada di Tarakan, saya berharap tetap bangun kebersamaan itu,” lanjutnya.

Caliadi juga menyampaikan pesan bahwa pelaksanaan hari Raya  Tri Suci Waisak 2565  Tahun Buddhis/2021 dipersilakan melaksanakan ibadah di Vihara masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Perayaan Waisak tahun ini persilakan masing-masing Vihara melaksanakan ibadah dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk di Borobudur tidak diperkenankan, karena tidak boleh satupun orang pulang mudik karena covid-19 masih tinggi,” tukasnya.

Selanjutnya, Caliadi juga mengunjungi dan meninjau langsung pembangunan Vihara Parama Sinar Borobudur Kec. Tarakan Barat, Kota Tarakan. Dan rumah ibadah lainnya (Vihara Thien Lai, Vihara Tantrayana Zhen Fo Zhong  dan Vihara Maitreya).


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait