Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ketua STABN Raden Wijaya Melepas Yusuf Berangkat ke Amerika

Senin, 19 Juni 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah Hesti Sadtyadi melepas Yusuf Salsa Aji Syah Widodo, mahasiswa Program Studi Pariwisata Buddha yang berhasil lolos mengikuti seleksi dalam program program Study of the United States Institutes (SUSI) for Student Leaders berangkat ke Amerika.

Pelepasan dilakukan saat apel pagi di halaman Kampus STABN Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah, Yusuf Salsa Aji Syah Widodo didampingi oleh kedua orang tuanya, pada Senin (19/06/2023).

Melansir situs web (STABN Raden Wijaya) Ketua STABN Raden Wijaya Hesti Sadtyadi mengatakan dirinya sangat bangga atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Yusuf Salsa Aji Syah Widodo. Ia berharap ini merupakan jalan masuk bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya setelah menyelesaikan pendidikan di STAB Negeri Raden WIjaya Wonogiri. “Kami semua merasa senang dan bangga atas prestasi Yusuf Salsa Aji Syah Widodo,” ungkapnya.

“Ini menunjukkan STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri mulai dikenal di kancah internasional. Hal ini juga didukung dengan perankingan STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri yang terus meningkat diantaranya menjadi peringkat pertama versi Webometric untuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Indonesia yang dipublikasikan pada januari 2023,” lanjut Ketua

Dalam kesempatan melepas Ketua berpesan untuk memaksimalkan apa yang bisa dilakukan, sharing dengan teman, diskusi dengan dosen, upayakan berhubungan baik, sehingga bisa menjadi jembatan untuk mencapai cita- cita.

Hesti mengingatkan setelah kembali ke Indonesia agar bisa membagikan pengalaman yang telah didapat selama mengikuti program ini, karena dengan berbagi maka pengetahuan itu akan bertambah, dan jangan melupakan almamater STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri.

Sebagai perwakilan dari Indonesia Yusuf akan ditempatkan di Temple University untuk Study camp program about religious diversity anddemocracy yang akan membahas tentang Keberagaman Agama dan Demokrasi.

Sebelumnya mahasiswa STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri asal Wonogiri ini berhasil lolos mewakili Indonesia setelah melalui serangkaian proses seleksi yang berlangsung sejak akhir tahun lalu. Yusuf berhasilkan mengalahkan peserta dari berbagai kampus di Indonesia, pada seleksi tingkat universitas hingga tahap wawancara. Yusuf akan berangkat ke Amerika pada 20 Juni 2023 bersama empat peserta dari kampus lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait