Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bakti Sosial Berbagi Kasih Dalam Keberagaman di Vihara Ekayana Arama.

Sabtu, 03 Desember 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) ------------ Vihara Ekayana Arama selenggarakan Bakti Sosial Berbagi Kasih Dalam Keberagaman, Sabtu (3/12).

Direktur Jenderal Bimas Buddha mengatakan kita dapat terus mengembangkan agama Buddha dengan berkepribadian Indonesia. Semoga ke depan nanti kita semua bisa bersama bangsa Indonesia dalam kerangka dasar politik Indonesia. Hal ini lanjut Dirjen sesuai dengan tema tema "Sadar-Penuh Kembali ke Akar Budaya, Bersama-sama Membangun Negara.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., menyampaikan bangsa Indonesia mempunyai budaya yang adiluhung.

"Budaya Indonesia adalah budaya yang penuh kesantunan, penuh kebersamaan, dan pro kemanusiaan. Itulah budaya adiluhung, dan budaya adiluhung itu terus berkembang atas sumbangan agama-agama dan keyakinan serta kepercayaan yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sehingga sebenarnya sumber kebaikan dan kelembutan yang lahir dari budaya adiluhung misalnya toleransi dan persaudaraan bagi kemanusiaan sebenarnya juga berkaitan antara akar budaya kita dengan agama-agama yang tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Oleh sebab itu lanjut Menteri kita harus memastikan kalau akan kembali akar budaya ini artinya kita kembali ke keluhuran budi yang disumbangkan nilai-nilainya oleh agama-agama.

Peresmian Ekayana Grha Sakya Putra Mandira melaksanakan Bakti Sosial Berbagi Kasih Dalam Keberagaman Vihara Ekayana Arama" dilaksanakan di halaman Vihara Ekayana Arama dengan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan Vihara.

Hadir dalam acara peresmian Staft Senior Staft Khusus Presiden Bidang Politik dan Pers Sukardi Rinakit, Koordinator Staf Khusus Presiden Dr. Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana, M.Si., Penjabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M., Sekretaris Kemenko Polhukam Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, dan Kapolres Jakarta Barat, Komdes Pol Pasma Royce, Perwakilan TNI Komandan Distrik Militer Jakarta Barat dan Ketua Vihara Ekayana Arama


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait