Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

DPP KCBI 2024-2029: Satukan Visi dan Program Kerja Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Senin, 21 Oktober 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -------- Dalam memperkuat hubungan antar anggota dan calon pengurus, sekaligus mensosialisasikan visi dan program kerja periode 2024-2029. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) menggelar acara Silaturahmi dan Sosialisasi.  

Acara bertempat di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Central Cipta Murdaya (CCM), Jakarta Pusat bertujuan memperkuat hubungan antar anggota dan calon pengurus, sekaligus mensosialisasikan visi dan program kerja periode 2024-2029.

Tema yang diusung pada kegiatan tersbut yakni Cendekiawan Maju Mewujudkan Indonesia Emas 2045, acara ini menjadi momentum penting bagi para cendekiawan Buddhis untuk merumuskan kontribusi strategis dalam mendukung pencapaian visi Indonesia Emas. Dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, acara ini berjalan penuh kekeluargaan dan antusiasme.

Ketua Umum DPP KCBI YM. Bhikkhu Dhammavuddho Thera/Victor Jaya Kusuma, S.Kom., M.M., BKP menekankan pentingnya peran cendekiawan Buddhis dalam menjaga keseimbangan antara perkembangan spiritual dan kemajuan nasional.

"Keharmonisan dalam masyarakat adalah fondasi utama menuju kemajuan. Oleh karena itu, kita semua memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam pembangunan bangsa dengan nilai-nilai kebajikan," ujar Bhante pada Jumat (18/10/2024).

Bhante menambahkan bahwa kolaborasi lintas sektor adalah kunci untuk mewujudkan visi besar tersebut. “Cendekiawan Buddhis memiliki potensi besar dalam menyumbangkan pemikiran dan inovasi. Melalui kerjasama yang solid, kami percaya bahwa KCBI dapat menjadi motor penggerak perubahan positif bagi Indonesia,” jelasnya.

Berbagai lapisan Masyarakat hadir dalam sosialisasi termasuk akademisi, tokoh Buddhis, dan profesional muda, yang semuanya memiliki semangat yang sama untuk mendukung kemajuan Indonesia.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dilakukan diskusi dan memberikan masukan terkait rencana program kerja DPP KCBI lima tahun ke depan. "Kami terbuka terhadap ide-ide baru yang dapat membawa KCBI dan masyarakat Buddhis Indonesia lebih maju lagi," ungkap Ketua Umum DPP KCBI


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait