Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Peringati Satu Tahun Wafatnya Bhikkhu Jinadhammo Mahathera, Umat Buddha Gelar Kirab Sariradhatu

Sabtu, 27 Januari 2024
Kategori : Berita

Deli Serdang (Bimas Buddha) ---------- Dirjen Bimas Buddha Supriyadi bersama anggota Sangha Agung Indonesia dan umat Buddha ikuti Kirab Sariradhatu Y.M. Jinadhammo Mahathera (Eyang) di Deli Serdang Sumatera Utara pada Jumat (26/01/2024).

Dalam sambutannya, Dirjen menyampaikan bahwa kirab yang diadakan tersebut patut dimaknai dengan baik. Dirjen mengatakan, apa yang telah ditorehkan oleh mendiang Y.M. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera adalah nama baik yang diperoleh dengan menjadi orang baik.

Hal tersebut (mempunyai nama baik) tentunya menjadi impian umat Buddha. Oleh karenanya Dirjen mengajak umat Buddha untuk bersama-sama mewujudkannya melalui aktivitas yang baik pula tentunya.

Supriyadi menambahkan, acara ini menjadi ajang yang menyatukan umat Buddha untuk memberikan penghormatan, serta lebih jauh lagi yakni bersama-sama meningkatkan kualitas diri.

Mengakhiri sambutannya, Dirjen mengajak umat Buddha agar turut berperan serta untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Kirab Sariradhatu ini diadakan tepat satu tahun setelah wafatnya Bhikkhu Jinadhammo Mahathera. Kirab dimulai dari titik awal yakni Vihara Sakyamuni Buddha ITBC Cemara Asri menuju Candi Jinadhammo untuk menempatkan sariradhatu (relik) mendiang Y.M. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya, pada Kamis 25 Januari 2024, telah digelar peresmian Candi Jinadhammo.

Hadir dalam acara kirab yakni  Bhikkhu Sangha, Tokoh Agama, Ketua Majelis,  Pembimas Buddha, Penyelenggara Buddha, tamu undangan serta umat Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait