Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Temui Dirjen, Wagabutri perkenalkan Diri Bagian Magabutri

Selasa, 16 April 2019
Kategori : Berita

Magabutri (Majelis Agama Buddha Tridharma) dalam beberapa tahun ini telah mengembangkan sayap organisasinya ke sejumlah provinsi. Sesuai kebutuhan yang makin luas tersebut, Magabutri membentuk Wanita Agama Buddha Tridharma Indonesia (Wagabutri).

“Kami dibentuk untuk mengembangan Wanita Agama Buddha di Tridharma khususnya, untuk mengembangkan agama Buddha di Indonesia juga,” ucap Ketua Umum Chrismayanti saat audiensi dengan Dirjen Bimas Buddha Caliadi (16 /03).

Dijelaskan Chrismayanti Wagabutri sudah melantik pengurus baru di Sumatera Utara. Sebentar lagi dikatakannya akan melantik di Kalimantan Barat.

Dalam audiensi tersebut Dirjen Bimas Buddha mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Magabutri Rudy Arijanto. Hal tersebut haruslah menjadi motivasi.

“Magabutri dengan berkembang, terbukti dengan kemajuan organisasi. Tunjukkan wanita harus terus beraktivitas dan berinovasi,” pesan Dirjen.

Kehadiran Ibu Yanti begitu panggilan akrabnya, didampingi sejumlah pengurusnya menyampaikan salah satu programnya yaitu Talkhow. Talkshow yang rencanakan pada 21 April ini diadakan di Wihara Buddha Dharma Bekasi.


Sumber
:
Penulis
:
eddwin
Editor
:
Eddwin

Berita Terkait