Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Kucurkan Bantuan 400 Juta untuk Pembangunan Vihara.

Rabu, 15 Februari 2023
Kategori : Berita

Kutai Kartanegara (Bimas Buddha) ------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi hadiri Peletakkan Batu Pertama Wihara Buddhayana Buddhis Center dan menyerahkan Bantuan Pembangunan sebesar Rp. 400.000.000.

Supriyadi menyampaikan bahwa harapan umat Buddha Kutai Kartanegara terwujud dengan dimulainya pembangunan wihara ini.

"Harapan umat Buddha Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mewujudkan rumah ibadah yang representasi itu cukup panjang,” ungkap Dirjen, Rabu (15/0223).

“Saya mengawali dan bahkan mengawal betul atas perjalanannya beberapa kali teman-teman ke Jakarta berdialog berdiskusi dan kami pun juga sempat ke tempat lokasi ini untuk melihat dan untuk meyakinkan bahwa harapan umat Buddha Kutai Kartanegara pasti akan dapat terwujudkan,” lanjutnya.

Dalam kesempatanya Supriyadi mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih secara langsung kepada Bupati yang hadir bersamannya.

“Hari ini bersyukur bahwa Bapak Bupati selaku kepala daerah yang memang kewenangan untuk memberikan perizinan sudah menyatakan dan sudah memberikan bahwa tempat ini memang sudah dijadikan sebagai rumah ibadah agama Buddha,” tutur Supriyadi.

“Kami bersyukur lanjut Dirjen atas dukungan FKUB yang memang berkewajiban dan punya beban merawat kerukunan umat beragama, dapat diwujudkan akhirnya disepakati dan ada rekomendasi yang diberikan sehingga Bapak Bupati dapat mengeluarkan izin atas pemanfaatan lahan untuk penggunaan rumah ibadah,” sebutnya. 

Kepada umat Buddha Kutai Kertanegara Dirjen menyampaikan rasa bangga dan mengharapkan setelah dimulainya peletakan batu pertama, sebagai tanda untuk mewujudkan rumah ibadah dengan baik.

“Maka tentunya tidak akan hanya dijadikan sebagai bangunan semata, dengan berdirinya rumah ibadah ini maka peran-peran yang dapat dilakukan kiranya dapat diwujudkan,” harap Dirjen.

Supriyadi mengajak umat Buddha untuk semangat dan terus memberikan dukungan kepada Bupati sehingga terberkati dan dapat terus berkarya untuk membina umat beragama khususnya di Kutai Kartanegara.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan pada hari ini nanti dapat dilanjutkan Bapak Bupati, sehingga penyelesaian rumah ibadah ini selasai dengan cepat. Terima kasih kepada Pak Bupati," ucapnya

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur, diwakili Kabag TU Drs. H. Izzat Sholihin, Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Timur I Gede Astana, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, Dandim 0906 Kutai Kartanegara Letkol Infantri Jefri Satria, Sekda Kabupaten Kutai Kartanagara H. Sunggono, Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanagara, Ketua FKUB Kabupaten Kutai Kartanagara, Camat Tenggarong, Kapolsek Tenggarong, Koramil Tenggarong, dan tamu undangan lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait