Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Kementerian Koperasi dan UKM RI Apresiasi Peran KCBI dalam Majukan UMKM Indonesia, Siap Jembatani Ke Internasional

Jumat, 19 Juli 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakilkan Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Sumber Data Manusia Aparatur Kemenkop UKM RI Ibu Ruli Nurdina Sari, S.Sos., M.Si. bersama seluruh perwakilan jajaran Kedeputian Kementerian Koperasi dan UKM RI (Kedeputian Bidang Perkoperasian, Kedeputian Bidang Usaha Mikro, Kedeputian Bidang Usaha Kecil dan Menengah, Kedeputian Bidang Kewirausahaan) dan Lembaga SMESCO terima Audiensi Panitia MUNAS KCBI bertempat di Ruang Rapat Lantai 5, Gedung Kemenkop UKM RI pada Senin (15/07/2024).

Ketua Panitia Munas KCBI Tahun 2024 Eric Fernardo, S.I.P., M.Si. dalam kesempatan pertemuan menyampaikan undangan kepada Menteri Koperasi dan UKM RI untuk berkenan hadir dalam Pembukaan Musyawarah Pasamuan Nasional (MUNAS) KCBI yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat, 27 September 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Eric menambahkan bahwa pendiri KCBI Ibu Dra. S. Hartati Murdaya menaruh perhatian tinggi bagi pemberdayaan UMKM di Indonesia, oleh karena itu pasca pertemuan ini diharapkan banyak kerja sama yang bisa dilakukan antara KCBI dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Selain bersilaturahmi, KCBI juga menyampaikan berbagai peluang kolaborasi seperti mengadakan event pameran UMKM bersama, melakukan sosialisasi perencaan keuangan bagi UMKM juga membahas berbagai isu terkini.

Kepala Bagian Pengembangan dan Kemitraan Kemenkop UKM RI Ibu Krismayu Noviani mengapresiasi kontribusi KCBI selama ini dalam memajukan UMKM Indonesia “Kami sering menerima permintaan dari Kedutaan Besar RI di luar negeri untuk mempromosikan pelaku usaha Indonesia yang siap ekspor ke pasar internasional dan siap menjembatani para pelaku UMKM binaan KCBI untuk menembus pasar internasional,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan ini dari KCBI yakni Sekretaris Jenderal DPP KCBI Willy Wiyatno, Ph.D., Ketua Panitia Munas KCBI 2024 Eric Fernardo, S.I.P., M.Si., Organizing Committee Panitia Munas KCBI 2024 Sandy, S.E., Panitia Munas KCBI 2024 Yoga Sunjaya, Ketua Umum Perkumpulan Intelektual Mahanikaya Indonesia (PINMI) Ir. Paulus Misjuwar, MBA, Ketua Bidang UMKM DPP KCBI Anthony Leong, S.Sos., M.I.Kom, DPP KCBI Graha, S.T, dan dua orang pelaku UMKM Binaan.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait