Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Peringatan Hari Guru, Wamen: Terus Memperkuat Moderasi Beragama dan Sukseskan Tahun Toleransi.

Jumat, 25 November 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) -------------- Kementerian Agama gelar Upacara Bendera peringatan Hari Guru Nasional di halaman Kantor Kemenag RI, Jumat (25/11).

Mengawali sambutan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.

Di Hari Guru Nasional Zainut Tauhid mengajak guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.   

“Saat ini kita memasuki masa louring recovery pemulihan proses pembelajaran ini megkondisikan guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi paradekma belajar dan mengajar perlu merespon dengan trend kekinian ada proses transformasi digital ada big data atau maha data aktifitas intelegent kecerdasan buatan metaform meta human robotik dan lainnya yang hadir di ruang ruang kelas siswa generasi dan generasi alfa,” jelasnya.

Selanjutnya Wamen mengingatkan guru terus memperkuat moderasi beragama dan sukseskan tahun toleransi jadikan agama sebagai sumber inspirasi untuk memuliakan harkat manusiaan meneguhkan komitmen kebangsaan toleran, dan anti kekerasan hormati keragaman budaya dan segala bentuk perbedaan. Jauhi politisasi agama hidari perpecahan terlebih dengan membawa ajaran agama, hadirkan agama sebagai rahmat bagi semesta.  

“Kementerian agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kopetensi dan kesejahteraan guru, Kementerian Agama memperjuangakan adanya skema baru seperti penambahan kuota, Pendidikan Profesi Guru atau PPG, melalui jalur pembiayaan LPDP,” lanjutnya.  

Kementerian Agama telah bermitra dengan Bank Dunia dalam peningkatan kopetensi mlalui program Madrasah reform dan target totalnya menjangkau lebih 300 ribu guru dan tenaga kependidikan diseluruh Indonesia.

Terkait peningkatan kesejahteraan kata Wamen “Kami berjuangkan pemenuhan tunjangan profesi guru pemberian insentif guru pengangkatan P3K atau Pegawai pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, penataan dan pendistribusian guru serta program strategis lainnya,” tandasnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait