Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

HAB ke-73, Menag Contohkan Tindakan Kongkrit Jaga Kebersamaan Umat

Jumat, 28 Desember 2018
Kategori : Berita
433

Jakarta (dbb) –Pegawai Ditjen Bimas Buddha mengikuti pembukaan Hari Amal Bakti ke-73 (28/12). Pada kesempatan ini Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyerahkan santunan bagi para korban bencana Tsunami di Banten.

“Bencana yang sedang menimpa saudara-saudara kita di Banten dan lampung merupakan ujian dari Tuhan, dan dengan membantu merupakan contoh kongkrit tentang kebersamaan Umat,” ujar Menag.

Menag juga melepas bantuan kemanusiaan untuk korban Tsunami di Pandeglang, Provinsi Banten.

Pada kesempatan ini Menag mengatakan pentingnya kebersamaan umat dan ASN Kementerian Agama harus dapat menjadi Duta kebersamaan umat. Dikatakannya sudah seharusnya ASN Kemenag menjadi yang terdepan dalam menjaga kebersamaan umat.

Ketua panitia HAB Ramandhan Harisman menerangkan HAB kali ini menyelenggarakan refleksi akhir tahun yang akan dihadiri oleh tokoh lintas agama pada tanggal 28 s/d 29 Desember 2018, lalu akan ada Upacara peringatan tanggal 3 Januari 2019. Dikatakan Ramandhan Pada 4 Januari 2019 akan ada ngobrol santai ASN bersama Menteri Agama. Acara ini dikatakan Ramandhan akan di tutup pada akan 11 Januari 2019.

HAB ke-73 yang mengusung tema 'Jaga Kebersamaan Umat' telah dibuka, pada Jumat, 28 Desember 2018. Pembukaan ditandai dengan senam masal yang akan dilaksanakan oleh ASN Kemenag bersama Menteri Agama.

Selanjutnya dilaksanakan senam bersama yang diikuti oleh ASN pada Kementerian Agama. Turut hadir dalam senam bersama ini Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma.


Sumber
:
Penulis
:
karbono
Editor
:
karbono

Berita Terkait