Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Peresmian Vihara Satono: Umat dan Masyarakat Jawai Tetap Waspada

Sabtu, 11 September 2021
Kategori : Berita
102

Sambas (Humas Buddha) -------- Bupati Sambas, Satono  hadiri peresmian Vihara Tri Dharma Thai Pak Pho Pho, Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutan Satono menyampaikan apresiasi bagi panitia karena telah melakukan vaksinasi secara masal di kecamatan Jawai Selatan yang bekerja sama dengan instansi terkait.

Lebih lanjut Bupati menghimbau “agar umat dan masyarakat Jawai tetap waspada dan tetap berupaya meningkatkan imun tubuh” terangnya.

"Seluruh elemen masyarakat harus bersatu guna membangun Kabupaten Sambas yang berkemajuan" tambahnya.

Sementara ketua panitia menyebutkan bahwa pembangunan Vihara Tri Dharma Thai Pak Pho Pho berlangsung dari tahun 2019 hingga Agustus 2021, merupakan satu satunya  Vihara Tri Dharma  dengan altar  utama Dewa Thai Pak Pho Pho.

Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Naryoto mewakili umat Buddha mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas, donatur dan relawan atas suport dan dukungannya sehingga acara dapat berjalan lancar.

Naryoto mengajak “umat Buddha tidak hanya mensyukurinya vihara secara fisik, namun bagaimana mengembangkan vihara dalam diri yaitu Brahma Vihara.

“Kita harus mengembangkan sifat kebajikan di dalam batin kita seperti cinta kasih, belas kasih, rasa empati, dan menjaga keseimbangan batin, yang merupakan ajaran luhur Sang Buddha" ungkapnya.

Acara peresmian Vihara,   panitia menyelenggarakan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat Jawai yang berjumlah 1.200 dosis vaksin sinovac.

Vaksin tersebut di berikan secara cuma-cuma tanpa memandang suku ras dan agama,  sebagai bentuk rasa syukur atas peresmian Vihara.

Peserta Vaksin juga mendapatkan bantuan sembako dan ikan sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid – 19.

Hadir dalam peresmian vihara Anggota DPRD Kab. Sambas,Wakapolres Sambas,  Kepala Dinas Kominfo,  Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perhubungan, Kapala Bidang Dinas Kesehatan, Ketua Magabutri Provinsi  Kalbar, Camat Jawai, Camat Jawai Selatan, Kapolsek Jawai, Kepala Desa Jawai.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait