Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Supriyadi: Rakernas Dalam Rangka Mempertajam Program yang Telah Digariskan

Sabtu, 26 November 2022
Kategori : Berita

Surabaya (Humas Buddha) ------------- Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (MAPANBUMI) selenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jum’at 25/11/2022).

Dirjen mengatakan Rakernas adalah dalam rangka mempertajam program yang telah digariskan dari musyawarah nasional MAPANBUMI.

“Munas MAPANBUMI dilaksanakan pada tahun 2020 dan hari ini merupakan tahun kedua dari Munas yang telah dijalankan. Artinya sudah dua tahun program yang disusun dalam Munas itu telah dijalankan, dan tentunya setiap tahun itu dievaluasi dan lebih dipertajam dalam program atau dalam kegiatan rapat kerja nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Supriyadi menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada MAPANBUMI sebagai Organisasi Keagamaan Buddha yang sangat sehat.

Menurutnya Rakernas MAPANBUMI untuk mengevaluasi dan mempertajam program yang telah dilaksanakan setiap tahunnya, kemudian memperlihatkan seberapa jauh kekuatan yang dimiliki, seberapa jauh peluang yang ada yang dapat diambil oleh MAPANBUMI.

“Harus bisa merespon atas harapan-harapan yang dibebankan kepada MAPANBUMI oleh para umatnya, demikian pula harus bisa menetapkan apa yang dapat diberikan untuk umat maupun untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Setidaknya Lanjut Dirjen dengan cara itu MAPANBUMI akan bisa merumuskan atau bisa merencanakan satu tahun ke depan seluruh program yang memang realistis, yang akan bermakna bagi umat, bangsa dan negara.

Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Prof. Philip K. Widjaya mengatakan Rakernas MAPANBUMI yang terselenggara di tahun 2022 ini diharapkan menjadi satu momentum penting bagi Umat Buddha yang bernaung di MAPANBUMI.

"Bagaimana kita menjalankan satu bagian dari mekanisme kita berorganisasi yaitu menyelenggarakan Rakernas. Rakernas ini diharapkan menjadi sebuah event, bahkan sebuah tonggak yang dapat menghasilkan keputusan kesepakatan bersama-sama untuk kerja ke depan,” ucap Philip.

Turut hadir mendampingi Dirjen Bimas Buddha, Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Satimin.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait