Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Caliadi: Penguatan Karakter Bangsa Menjadi Salah Satu Butir Nawacita

Minggu, 12 Desember 2021
Kategori : Berita

Medan (Humas Buddha) --------- Hadiri Wisuda Sarjana STAB Bodhi Dharma ke-XI,  Dirjen Bimas Buddha, Caliadi sampaikan penguatan Karakter, (12/12).

“Penguatan karakter bangsa menjadi salah satu butir Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental, “jelasnya.

Selanjutnya Caliadi mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati dan seluruh civitas akademika STAB Bodhi Dharma Medan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pencapaian STAB Bodhi Dharma melaksanakan Wisuda Sarjana hari ini. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada seluruh civitas akademika STAB Bodhi Dharma Medan dan juga kepada para orang tua, suami atau istri serta para wisudawan/wisudawati atas kesuksesan yang telah dicapai saat ini,” tambahnya.

Dalam kesempatannya Caliadi menyampaikan bahwa Ditjen Bimas Buddha telah memfasilitasi pendidikan berkelanjutan melalui program 100 doktor yang telah dilaunching beberapa tahun lalu, maka dipersilahkan untuk mengajukan proposal guna mendapatkan bantuan pendidikan S2 atau S3.

Dirjen juga menyampaikan tentang penguatan pendidikan karakter bukanlah suatu kebijakan baru, Pendidikan karakter dalam Pendidikan sudah menjadi Gerakan Nasional.

Satuan Pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki sistem, infrastruktur, dan dukungan ekosistem Pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari perkotaan sampai pedesaan, tutur Dirjen.

“Sudah banyak praktik baik yang dikembangkan sekolah, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan untuk memastikan agar proses pembudayaan nilai-nilai karakter berjalan dan berkesinambungan.” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekwil SAGIN Sumatera Utara (Bhikkhu Thitavamso Thera) Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Utara, Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan, Ketua LPPM STMIK Dharmapala Riau (Hadion Wijoyo), Ketua PD MBI Provinsi Sumatera Utara dan Ketua PC MBI Kota Medan.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait