Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Nyoman: Pemerintah Akan Merangkul Lembaga dan Organisasi Keagamaan Buddha

Jumat, 07 Januari 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) --------------- Plt. Dirjen Bimas Buddha, Nyoman Suriadarama terima audiensi  Forum Aktifis Buddha Bersatu (FABB) Dharmapala Nusantara dan Permabudhi Provinsi DKI Jakarta terkait koordinasi serta pembahasan sinergi pemerintah bersama lembaga dan organisasi keagamaan Buddha, Jumat (7/01).

Nyoman menyampaikan mendukung dan mengapresiasi keberadaan serta peran dari lembaga atau organisasi keagamaan Buddha dalam membentuk sinergitas bersama pemerintah dalam wujud kolaborasi.

"Saya mendukung setiap peran dan upaya FABB Dharmapala Nusantara dan Permabudhi yang telah membangun sinergitas dengan pemerintah turut memajukan umat Buddha,” pesannya.

Lebih lanjut Nyoman berharap agar sinergi dan kolaborasi tetap dijaga serta ditingkatkan baik secara internal maupun antar lembaga dan organisasi keagamaan Buddha” harapnya.

Selanjutnya  Plt.  Dirjen Bimas Buddha juga menerima audiensi DPP Majelis Tridharma Indonesia (MTI) terkait program dan perkembangannya serta perkenalan pengurus.

Dalam kesempatannya Nyoman menyatakan bahwa pemerintah akan selalu mendukung serta merangkul lembaga dan  organisasi keagamaan Buddha untuk memajukan kehidupan beragama di Indonesia.

"Ditjen Bimas Buddha akan selalu merangkul lembaga atau organisasi untuk bersama-sama memajukan kehidupan beragama serta kerukunan di Indonesia,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum MTI David Chaniago dan Ketua DPW MTI Provinsi Sumatera Selatan Korius Hiunardy.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait