Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Selenggarakan Pembinaan Pegawai

Senin, 31 Juli 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Pada Senin (32/07/2023) telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Pegawai Ditjen Bimas Buddha di ruang rapat lantai 3 Gedung Kemenag RI Jl. M.H. Thamrin No. 6, Jakarta Pusat. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai Ditjen Bimas Buddha baik ASN maupun non ASN.

Meneruskan pesan Menteri Agama, pada kesempatan tersebut Dirjen Bimas Buddha menyampaikan bahwa setiap jajaran Eselon I berkewajiban untuk memperhatikan atas turunnya nilai Sistem Pengendalian Internal (SPI) Kementerian Agama.

Dirjen mengingatkan agar setiap pegawai memahami apa sesungguhnya Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP). Ia menekankan bahwa SPIP bukan hanya tanggung jawab tim. Dikatakan olehnya sebagai satu sistem maka semua harus terlibat di dalamnya.

“Kalau kita bisa memahami ap aitu SPIP dari 5 area yang ada, maka sesungguhnya itulah tugas dan kewajiban yang setiap hari kita lakukan,” sambungnya.

Supriyadi juga menjelaskan kepada pegawai bahwa pemerintah melalui Kemenpan RB telah menetapkan core value ASN yakni berAKHLAk yang berorientasi kepada pelayanan. BerAKHLAK yang dimaksud yakni akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Sekretaris Ditjen Bimas Buddha dalam kesempatannya menyampaikan kepada segenap pegawai Ditjen Bimas Buddha terkait disiplin pegawai yang hendaknya dipedomani dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanat yang tertuang dalam  PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Selain pembinaan kepada pegawai, acara tersebut juga dirangkai dengan sosialisasi Perpres Nomor 132 Tahun 2021 Tentang Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait