Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Peresmian Vihara, Supriyadi: Kegiatan Keagamaan di Vihara Semakin Meningkat.

Minggu, 27 Februari 2022
Kategori : Berita

Dalam meningkatkan pelayanan serta pembinaan kepada umat Buddha,  Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi hadiri peresmian purna pugar Vihara Dhammaguna Avalokitesvara Dusun Sembong, Desa Gandon, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, (27/02/2022).

Supriyadi mengharapkan dengan adanya purna pugar diharapkan kegiatan keagamaan di vihara semakin meningkat.

“Dengan adanya purna pugar diharapkan kegiatan keagamaan di vihara Dhammaguna semakin meningkat guna meningkatkan pemahaman dan keyakinan Buddha Dharma itu sendiri serta diharapkan menjaga toleransi antar umat beragama.

Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq menyampaikan vihara sebagai tempat ibadah tentu memiliki fungsi utama yaitu tempat bersujud, beribadah, membaca doa suci dan membabarkan dharma bagi kebahagiaan semua mahluk.

Kegiatan-kegiatan ibadah  tersebut merupakan suatu proses yang dinamis yang bergerak dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan jaman untuk itu fungsi tersebut perlu senantiasa diaktualisasakan dalam berbagai kegiatan operasional yang nyata sehingga dapat memberikan kemanfaatan bagi umat secara nyata dalam menjalani peri kehidupan, jelas Muhammad Al Khadziq

“Dalam situasi seperti sekarang ini kita tetap harus optimis bahwa jika kita bersatu padu menggaang persatuan dan kesatuan mengembangkan semua potensi yang kita miliki, maka kita akan dapat membawa umat dan bangsa Indonesia terhindar dari keterpurukan dan membawa umat untuk lebih sejahtera terciptanya masyarakat Temanggung yang tentram,  marem dan gadem dalam menjalani kehidupan,” tambahnya.

Hadir dalam acara peresmian Anggota Sangha, Plt. Bimas Buddha Kanwilkemenag Provinsi Jawa Tengah, Camat Kaloran beserta jajaran, Jajaran Pegawai Ditjen Bimas Buddha, Penyelenggara Buddha Kabupaten Temanggung, Kepala Desa Gandon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta umat Buddha di Wilayah Kaloran.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait