Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Dirjen: Jaga Etika dan Budaya dalam Setiap Strategi

Sabtu, 16 September 2023
Kategori : Berita

Bekasi (Bimas Buddha) ---------- Kader Pemuda Tridharma Indonesia hendaknya jangan berpikir bahwa kehadirannya hanya sekadar memenuhi undangan Ketua Umum. Dirjen meminta agar jajaran kader yang hadir berupaya memberikan kontribusi bagi kemajuan Tridharma.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Bimas Buddha Supriyadi  saat buka Kongres Tridharma XVI di Jakarta pada Sabtu (16/09/2023).

“Para kader yang hadir jangan hanya berpikir memenuhi undangan ketum. Tapi lakukan dan upayakan bahwa Anda semua akan berkontribusi untuk kemajuan Tridharma,” pintanya.

Supriyadi juga memberikan pesan pada para ASN yang saat ini berpartisipasi dalam sebuah organisasi agar menahan diri.

“Saya berpesan pada kader-kader yang berasal dari ASN untuk menahan diri untuk jadi pimpinan,” tuturnya.

Hal itu dijelaskan Dirjen dimaksudkan agar tidak terjadi konflik kepentingan dan bias kebijakan dalam pelaksanaannya.

“Saya ingatkan teman-teman ASN. Saat ingin berkiprah di sebuah organisasi tidak ada aturan yang melarang, hanya ada etika dan budaya yang wajib dipegang,” tegas Dirjen.

Kepada segenap undangan yang hadir Supriyadi berharap bahwa organisasi juga harus senantiasa menitipkan etika dan budaya dalam setiap strategi sebagai sebuah value yang dimiliki.

Hal tersebut menurutnya akan mempermudah proses pengkaderan serta mencapai tujuan.

“Kita semua hadir di sini untuk memperkuat dan memajukan Tridharma. Saya berharap kepada seluruh kader yang hadir di sini banwa mental untuk hadir di Kongres bukan mental untuk menyemarakkan tapi mental untuk menyuarakan dan mental untuk memperkuat perkembangan Tridharma di Indonesia,” sebutnya.

Supriyadi menilai bahwa pada saat ini tantangan ekonomi dan iklim tengah berada di depan mata. Oleh karena itu, kader Tridharma harus lakukan peran bijak untuk menjaga dan memperkuat kebanggaan kepada negara dengan sepenuh hati serta sebaik-baiknya. 

“Saya juga mengingatkan agar juga tidak mengambil langkah yang kontra produktif bagi kemajuan dan kelangsungan bangsa negara kita,” imbuhnya.

“Saya dari Ditjen Bimas Buddha Kemenag menyampaikan selamat melakukan kongres. Semoga kongres ini dapat memilih dan terpilih pemimpin yang terbaik di lingkup Pemuda Tridharma Indonesia sehingga dapat membawa kemajuan,” pungkasnya.

Kongres XVI Pemuda Tridharma Indonesia dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16 hingga 17 September 2023 yang diikuti oleh seluruh kader.

Hadir dalam acara pembukaan yaitu jajaran serta unsur pengurus Magabutri, Wagabutri, Pemuda Tridharma Indonesia, Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Penyelenggara hingga Penyelenggara Buddha Kabupaten Bogor serta Kota Bekasi.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait