Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Hadiri 43 Tahun Sangha Theravada Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2019
Kategori : Berita
330

HUT Sangha Theravada Indonesia (STI)  ke-43 di Vihara Dhammacakka Jaya dihadiri oleh Dirjen Bimas Buddha Caliadi, Jakarta (23/10). Dalam sambutannya, Caliadi mengapresiasi STI dalam menebarkan Buddha Dhamma.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pimpinan STI yang sudah diranah kehidupan kita baik secara pribadi maupun organisasi," ucapnya.

Caliadi berharap dapat terus mengembangkan kebajikan, menjadi motivator dan dinamisator umat Buddha.

"Selaku pemerintah juga mengharapkan kiranya STI dapat menjadi motivator dan dinamisator dalam menjaga karakter Indonesia dan kerukunan umat beragama," lanjutnya.

STI berdiri pada tahun 1976 dan keberadaannya merupakan kelanjutan dari STI yang pernah dibangun oleh Guru Buddha Gautama 2600 tahun lalu. Kini, STI memiliki lebih dari 84.000 anggot  yang tersebar di seluruh provinsi.

Turut memeriahkan acara ini menampilkan tarian  dan nyanyian dari Generasi muda Vihara Dhammacaka. Dihadiri perwakilan Sangha Mahayana Indonesia, sekjen KASI dan perwakilan Sangha Agung Indonesia, Budi Setiawan, anggota DPR RI (Daniel Johan), Ketua umum Permabudhi (Ir. Arief Harsono) Ketua umum Magabudhi, Pembimas Buddha provinsi DKI Jakarta, ketua Wandani, Astinda, Patria, tokoh lintas Agama.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait